Siaga Karhutla, Tiga Pilar Kalsel Gelar Apel Gabungan

oleh Humas Polda Kalsel
0 komentar

Pemerintah Kalimantan Selatan (Kalsel) melaksanakan Apel Siaga guna menghadapi bencana kabut asap akibat kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) pada Tahun 2022 ini. Apel Siaga dipimpin oleh Gubernur Kalsel H. Sahbirin Noor bertempat di Halaman Kantor Gubernur Provinsi Kalsel Banjarbaru, Senin (27/06/2022).

Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. Rikwanto, S.H., M.Hum. yang diwakili Karo Ops Polda Kalsel Kombes Pol Nurhandono, S.I.K. pada saat menghadiri kegiatan menyambut baik pelaksanaan Apel Siaga ini.

Menurutnya hal ini adalah langkah yang tepat guna mengantisipasi, mencegah dan menanggulangi bencana kebakaran hutan dan lahan di Provinsi Kalimantan Selatan.

“Karhutla kerap terjadi di Kalimantan Selatan pada musim kemarau, dan ini menjadi ancaman untuk keberlangsungan ekosistem dan keanekaragaman hayati. Kebakaran hutan dan lahan dapat terjadi karena faktor alam, manusia, bahkan keduanya,” terangnya.

“Dengan adanya kegiatan ini, semoga nantinya Karhutla dapat teratasi dengan baik karena kesiapan personil dan peralatan telah di siagakan terlebih dahulu,” lanjut Kombes Pol Nurhandono.

Pada kesempatan ini juga dilaksanakan simulasi terkait penanganan apabila terjadi kebakaran hutan dan lahan.

 

Penulis : Achmad Wardana

Editor   : Drs. Hamsan

Publish : Bripka Yudha Krisyanto

Berita Terkait

Tuliskan Komentar