Siapkan Pengamanan Idul Fitri 2019, Polda Kalsel Gelar Lat Pra Ops Ketupat Intan

oleh Humas Polda Kalsel
0 komentar

Dalam melaksanakan pengamanan rangkaian Hari Idul Fitri 1439 H, berbagai persiapan pengamanan telah dilakukan sejak dini.

Operasi Kepolisian Terpusat bersandikan KETUPAT INTAN – 2019 akan dilaksanakan selama 14 hari terhitung sejak 28 Mei – 10 Juni 2019.

Namun sebelum pelaksanaan operasi tersebut dilaksanakan, Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan (Polda Kalsel) melaksanakan Pelatihan Operasi untuk meningkatkan profesionalisme dalam pelaksanaan rangkaian operasi nantinya.

Upacara pembukaan latihan Pra Operasi Ketupat Intan 2019 dilaksanakan di Rupatama Polda Kalsel, Senin (27/5/2019) pukul 09.00 wita dan dibuka secara resmi oleh Kepala Biro Operasi (Karo Ops) Polda Kalsel Kombes Pol Isdiyono, SH.

Pada kesempatan itu, Karo Ops membacakan amanat Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. Yazid Fanani, M.Si yang pada intinya mengucapkan puji syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, karena atasnya diberikan kesempatan untuk melaksanakan upacara pembukaan pelatihan Ops Ketupat Intan 2019.

“Situasi Kamtibmas yang meningkat menjelang Hari Raya Idul Fitri menjadi atensi kita bersama. Selama Hari Raya Idul Fitri sangat diperlukan kegiatan pengamanan dalam rangka arus mudik atau balik, dan kegiatan persembahyangan. Oleh karena itu, dibentuklah Operasi Ketupat Intan 2019 yang dilaksanakan selama 14 hari mulai tanggal 28 Mei – 10 Juni 2019,” kata Karo Ops.

Pada kesempatan yang sama Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Kalimantan Selatan (Kalsel) Kombes Pol Muji Ediyanto, SIK mengatakan tujuan dari kegiatan Lat Pra Ops Ketupat Intan 2019 yaitu untuk meningkatkan profesionalisme Polri dalam rangka pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1440 H, guna mewujudkan situasi yang aman, tertib, dan lancar.

Lebih lanjut dijelaskan, agar para anggota Satgas bisa melaksanakan tugasnya sesuai dengan satgasnya masing-masing, mampu mengetahui perkembangan situasi kamtibmas agar bisa melaksanakan pengamanan.

Walaupun semua anggota sudah mengetahui tugas umum, namun pelatihan ini diperlukan untuk menambah ilmu dan kemampuan, dalam melaksanakan pengamanan rangkaian kegiatan Idul Fitri 1440 H.

“Kami hari ini membuka Pelatihan Pra Operasi Ketupat Intan 2019 di Rupatama Polda Kalsel, dimana kegiatan ini untuk mempersiapkan diri, meningkatkan profesionalisme petugas kepolisian yang akan melaksanakan pengamanan rangkaian Hari Raya Idul Fitri 1439 H,” jelas Dirlantas Polda Kalsel.

 

Penulis : Achmad Wardana

Editor   : Drs. Hamsan

Publish : Brigadir Yudha Krisyanto

Berita Terkait

Tuliskan Komentar