126 Personil Polda Kalsel Ikuti Tes Psikologi Seleksi Sekolah Inspektur Polisi (SIP)

oleh Humas Polda Kalsel
0 komentar

Sejumlah personil yang bertugas di Fungsi Intelkam Polri mengikuti Tes Psikologi yang digelar oleh Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan, Selasa (12/9/2017).

Tes Psikologi ini merupakan rangkaian kegiatan tes untuk lanjut ke tahapan selanjutnya yakni Pendidikan yang dilaksanakan di Pusdik Intelkam Polri yang berada di Soerayang Bandung.

Dibuka oleh Kabag Psikologi Polda Kalimantan Selatan AKBP Novian didampingi Kabag Dalpres AKBP Bagus Suseno dan Kabag Binkar Polda Kalimantan Selatan AKBP Cuncun, sebanyak 126 orang personil Polri Polda Kalimantan Selatan yang berasal dari seluruh Jajaran Polda Kalimantan Selatan mengikuti Tes Psikologi Lekdik dalam rangka seleksi Sekolah Inspektur Polisi (SIP) di Aula Bhayangkari Mathilda Batlayeri Mapolda Kalimantan Selatan.

Para peserta Dik Sus Intelkam 2017 mengikuti Pendidikan Khusus Intelkam yang merupakan jalur lain yang bisa ditempuh oleh Bintara untuk alih golongan, mendapat pengawalan ketat dari pengawas internal dan eksternal Polda Kalimantan Selatan.

 

Penulis : Achmad Wardana

Editor   : Drs. Hamsan

Publish : Brigadir Yudha Krisyanto

Berita Terkait

Tuliskan Komentar