Antisipasi Banjir, FKPK Lampihong Gelar Sosialisasi

oleh Humas Polda Kalsel
0 komentar

Polres Balangan – Sosialisasi peningkatan partisipasi masyarakat dalam penanggulangan bencana banjir digelar di aula kantor camat lampihong Kab. Balangan, Selasa tanggal 27 februari 2018.

Kegiatan yang diselenggarakan oleh tim BPBD Balangan ini dihadiri oleh ‎Kepala BPBD Kab. Balangan Alive Yoesfah Love, S.IP beserta Staf, Camat Lampihong Drs. Amir Mahmud, MM, Kapolsek Lampihong Ipda Krismianto beserta Anggota, ‎Koramil Lampihong yang di wakili oleh Serda Bambang dan Serda Rohani, ‎Kepala desa, Aparatur desa dan Tokoh masyarakat se kecamatan lampihong.

Dihadapan undangan yang hadir sekitar 80 orang, Kasie Pencegahan BPBD Kab. Balangan Bahrudin S.Pd, MM. Selaku Nara Sumber mengajak seluruh peserta sosialisasi untuk berperan aktif dalam pencegahan banjir dilingkungan masing – masing.

“Tahap sebelum banjir perlu adanya mitigasi dengan bantuan masyarakat setempat, ketika banjir tidak sepenuhnya dapat dihindari, masyarakat dapat melakukan upaya untuk mengurangi kemungkinan terjadinya banjir dan dampaknya dengan membersihkan sungai dan got atau selokan dari sampah dan endapan lumpur untuk memperlancar aliran sungai,” ungkapnya

Kapolsek Lampihong Ipda Krismianto mewakili Kapolres Balangan AKBP Moh. Zamroni, S.iK, membenarkan kegiatan tersebut, “Polres Balangan siap membantu pemerintah daerah dalam menekan bahaya banjir khususnya di kecamatan Lampihong dengan sosialisasi oleh personel Bhabinkamtibmas yang setiap hari berinteraksi dengan masyarakat,” terangnya.

Kegiatan yang dimulai sejak 10.00 wita dan berakhir pukul 12.00 wita berjalan dengan lancar kondusif.

Penulis : Achmad Wardana
Editor   : Drs. Hamsan
Publish : Yudha

Berita Terkait

Tuliskan Komentar