Bantu Warga Kurang Mampu, Kapolda Kalsel Resmikan 10 Unit Bedah Rumah di Tabalong

oleh Humas Polda Kalsel
0 komentar

Kapolda Kalsel Irjen Pol Andi Rian Djajadi, S.I.K., M.H. meresmikan program bantuan Bedah Rumah yang akan memberikan dampak positif bagi masyarakat Kabupaten Tabalong. Acara peresmian program ini berlangsung di Desa Wayau Kecamatan Tanjung, Kamis (22/06/2023) pukul 14.00 Wita.

Dalam upaya untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat yang kurang mampu, Kapolda Kalsel Irjen Pol Andi Rian dengan tulus menginisiasi program bantuan Bedah Rumah ini. Program ini merupakan hasil kerjasama antara Polda Kalimantan Selatan dan Yayasan Lazis Assalam Fil Alamin, sebuah lembaga amal yang fokus pada pemberdayaan masyarakat.

Sebanyak 10 unit rumah di Kabupaten Tabalong telah dipilih sebagai penerima manfaat program bantuan Bedah Rumah dalam rangka Hari Bhayangkara ke-77. Rumah-rumah tersebut sebelumnya mengalami kondisi yang kurang layak huni dan membutuhkan perbaikan. Dalam program ini, rumah-rumah tersebut direnovasi dan dibangun kembali dengan standar yang lebih baik agar dapat memberikan tempat tinggal yang aman dan nyaman bagi keluarga penerimanya.

Peresmian program bantuan Bedah Rumah oleh Kapolda Kalsel ini dihadiri oleh Bupati Tabalong, Pejabat Utama Polda Kalsel, Kapolres Tabalong beserta Forkopimda Kabupaten Tabalong, dan Yayasan Lazis Assalam Fil Alamin. Para penerima manfaat juga hadir dalam acara ini, dengan ungkapan rasa syukur dan harapan baru atas bantuan yang mereka terima.

Mereka yang menerima bantuan Bedah Rumah itu diantaranya Genia, Ibu Bahrah, Ibu Karmina, Ibu Risna, Bapak Didi Susanto, Bapak Burhan, Bapak Ngatran, Bapak Anjar, Bapak Henimos Marianto, dan Bapak Supiadi.

Selain itu, pada kesempatan yang sama Kapolda Kalsel Irjen Pol Andi Rian juga memberikan bantuan sosial berupa 250 paket Sembako kepada masyarakat kurang mampu untuk meringankan beban ekonomi mereka.

Berdasarkan data dari BPS Provinsi Kalsel tahun 2022, Kabupaten Tabalong memiliki jumlah penduduk sebanyak 256.903 jiwa dengan jumlah masyarakat miskin sebanyak 15.243 jiwa (5,93 %) dan berdasarkan data yang sudah divalidasi oleh Dinas Sosial Provinsi Kalsel, Kabupaten Tabalong memiliki masyarakat miskin ekstrem sebanyak 3.842 jiwa (1,49 %).

Oleh karena itu, Kapolda menyampaikan harapannya agar program ini dapat memberikan dampak positif yang signifikan bagi masyarakat Tabalong, serta mengajak semua pihak untuk terus berperan aktif dalam membantu sesama dan mewujudkan kesejahteraan bersama.

Kapolda juga berpesan kepada penerima manfaat bantuan Bedah Rumah agar dapat memelihara kebersihan. “Peliharalah agar rumah ini tetap sehat, tetap rapi, dan indah. Kalau rumahnya bersih, hati kita bersih,” ucap Kapolda Kalsel.

 

Penulis : Achmad Wardana

Editor   : Kombes Pol Mochamad Rifa’i, S.I.K.

Publish : Bripka Yudha Krisyanto, S.Kom.

Berita Terkait

Tuliskan Komentar