10 Unit Rumah Layak Huni Diresmikan Kapolda Kalsel di Balangan

oleh Humas Polda Kalsel
0 komentar

Kapolda Kalsel Irjen Pol Andi Rian Djajadi, S.I.K., M.H., dengan penuh semangat dan dedikasi, meresmikan program Bedah Rumah di Desa Sirap, Kecamatan Juai, Kabupaten Balangan, Jumat (23/06/2023). Kedatangan Kapolda Kalsel didampingi Pejabat Utama Polda Kalsel tersebut mendapatkan sambutan hangat dari masyarakat setempat yang antusias menyambut kegiatan tersebut.

Dirinya mengutarakan, kehadirannya di Kabupaten Balangan dalam rangkaian menyambut Hari Bhayangkara ke-77 dengan meresmikan program Bedah Rumah sebanyak 10 unit rumah yang diserahkan kepada warga kurang mampu dan sudah lebih dahulu dilakukan pendataan dan verifikasi oleh Polres Balangan.

Bekerjasama dengan Laziz Assalam Fill Alamin, Kapolda Kalsel menyerahkan secara simbolis kepada para penerima bantuan Bedah Rumah diantaranya Ibu Norhayati, Ibu Maksunah, Ibu Mastawiyah, Bapak Jailani, Bapak Abdul Muin, Bapak Diman, Bapak Sopiani, Bapak Idar, Bapak Badrudin, dan Bapak Abdurrahman.

Selain itu, pada kesempatan itu, Kapolda juga memberikan perhatian khusus kepada warga Desa Sirap dengan memberikan bantuan sosial berupa paket Sembako sebanyak 250 paket dengan harapan dapat meringankan beban ekonomi masyarakat setempat.

Kapolda Kalsel Irjen Pol Andi Rian mengungkapkan kebahagiannya dapat berkontribusi dalam memajukan kesejahteraan masyarakat Balangan. Karena berdasarkan data dari BPS Provinsi Kalsel, Kabupaten Balangan memiliki jumlah penduduk sebanyak 133.274 jiwa, dengan jumlah masyarakat miskin sebanyak 7.825 jiwa. Dan berdasarkan data yang sudah divalidasi oleh Dinas Sosial Provinsi Kalsel, Kabupaten Balangan memiliki masyarakat miskin ekstrem sebanyak 1.700 jiwa.

Dirinya berharap, program Bedah Rumah ini dapat terus dilaksanakan sebagai wujud perhatian dan komitmen Polri demi kesejahteraan dan kemajuan masyarakat. Sekaligus juga berpesan kepada penerima bantuan agar dapat memelihara kebersihan rumah agar tetap sehat, rapi, dan indah.

Tidak hanya meresmikan program Bedah Rumah dan memberikan bantuan sosial kepada masyarakat Desa Sirap, Kapolda Kalsel juga berkesempatan melakukan Penandatanganan prasasti Mako Polsek Paringin, Mini soccer dan Lapangan tembak “Bhara Daksa” yang turut dihadir0 Bupati Balangan, Kapolres Balangan, Forkopimda Kabupaten Balangan dan Perwakilan Laziz Assalam Fill Alamin.

 

Penulis : Achmad Wardana

Editor   : Kombes Pol Mochamad Rifa’i, S.I.K.

Publish : Bripka Yudha Krisyanto, S.Kom.

Berita Terkait

Tuliskan Komentar