Bid Propam Polda Kalsel Berikan Pembinaan Etika Profesi Polri Kepada Bintara Polri

oleh Humas Polda Kalsel
0 komentar

Dalam rangka mencegah/mitigasi pelanggaran yang dilakukan oleh anggota Polri, Bidang Profesi dan Pengamanan (Propam) Polda Kalimantan Selatan (Kalsel) menggelar Pembinaan Etika Profesi Polri terhadap personil jajaran di Polda Kalsel, Selasa (16/05/2023).

Kegiatan yang berlangsung di Hotel POP Banjarmasin ini dumulai sejak pukul 07.30 Wita yang dibuka langsung oleh Kabid Propam Polda Kalsel Kombes Pol Drs. Djaka Suprihanta, S.H., M.Hum.

Pembukaan Pembinaan Etika Profesi Polri tersebut ditandai dengan Penyerahan simbolis Perkap No 02 Tahun 2016 dan Perpol 07 Tahun 2022 oleh Kabid Propam Polda Kalsel kepada perwakilan peserta.

Turut hadir dalam kesempatan itu Kasubbid Provos Kompol Dr. Moh. Fihim, S.H., M.Sc., Kasubbid Waboprof Kompol Budhi Santoso, S.P., M.M., Kasubbid Paminal Kompol Awaluddin Syam, S.I.K., M.M., Kasubbag Yanduan AKP Supriatin, S.H., dan Kasubbag Rehab Personil AKP Pinayung Siregar, S.H. selaku para narasumber pemberi materi.

Kabid Propam Polda Kalsel Kombes Pol Djaka dalam arahannya meminta kepada seluruh personil khususnya Bintara Polri dapat menyimak setiap arahan dan bimbingan yang dibawakan oleh pemateri.

“Kegiatan ini sangat penting, selain meningkatkan profesionalisme dalam bertugas, anggota juga dapat meningkatkan etos kerja terutama dalam bidang etika profesi dalam melindungi dan mengayomi masyarakat pada umunya, silahkan bertanya jika ada kendala saat sosialisasi berlangsung,” ungkapnya.

Kombes Pol Djaka juga menjelaskan, kegiatan ini dilaksanakan guna menyikapi adanya pelanggaran anggota Polri, yang mana juga merupakan atensi dari pimpinan untuk anggota agar tidak terlibat dalam masalah hukum atau pelanggaran kode etik.

“Tujuan pembinaan ini adalah untuk menghindari terjadinya pelanggaran yang dilakukan oleh oknum anggota Polri bahkan meniadakan pelanggaran dengan harapan kepada anggota tidak ada yang berprilaku menyimpang. Ingatlah Etika Profesi Polri yang menjadi pedoman dalam pelaksanaan tugas,” tutup Kabid Propam Polda Kalsel.

 

Penulis : Achmad Wardana

Editor   : Kombes Pol Mochamad Rifa’i, S.I.K.

Publish : Bripka Yudha Krisyanto, S.Kom.

Berita Terkait

Tuliskan Komentar