Cegah Gaya Hidup Hedonis, Bid Propam Polda Kalsel Berikan Pembinaan Kepada Personil

oleh Humas Polda Kalsel
0 komentar

Kabid Propam Polda Kalsel Kombes Pol Drs. Djaka Suprihanta, S.H., M.Hum memimpin kegiatan Pembinaan Etika Profesi Polri, Sosialisasi Perpol 07 Tahun 2022, dan Sosialisasi Larangan PNPP Bergaya Hedonis yang dilaksanakan di Hotel POP Banjarmasin, Selasa (22/05/2023).

Kegiatan yang dibuka langsung oleh Kabid Propam Polda Kalsel itu turut dihadiri Pejabat Utama Bid Propam Polda Kalsel, perwakilan personil Satuan Wilayah (Satwil) jajaran Polda Kalsel, serta personel Bintara remaja angkatan 48 Polda Kalsel.

Tujuan kegiatan ini untuk memberikan pembinaan terkait etika profesi Polri kepada para personil serta mensosialisasikan Peraturan Kepolisian (Perpol) Nomor 07 Tahun 2022 dan larangan terkait perilaku negatif bergaya hedonis kepada anggota Polda Kalimantan Selatan.

Selain itu, Kabid Propam Polda Kalsel Kombes Pol Djaka menuturkan kegiatan ini juga untuk meningkatkan kesadaran dan pemahaman para personil terkait etika profesi Polri yang meliputi norma, nilai, dan perilaku yang harus dijunjung tinggi dalam menjalankan tugas sebagai anggota Kepolisian.

Sosialisasi Perpol 07 Tahun 2022 dilakukan untuk memberikan pemahaman terkait peraturan terbaru yang berlaku di instansi Polri, sedangkan sosialisasi larangan PNPP bergaya hedonis bertujuan untuk mencegah perilaku yang tidak sesuai dengan tugas dan fungsi polisi.

Diharapkan melalui kegiatan ini, para personil Polda Kalsel dapat meningkatkan profesionalisme, integritas, dan moralitas dalam melaksanakan tugas sebagai anggota Polri.

Para peserta kegiatan yang hadir dalam kegiatan yang digelar oleh Bid Propam Polda Kalsel ini mendapatkan materi dari para narasumber diantaranya Kasubbid Paminal Kompol Awaluddin Syam, S.I.K., M.M. diwakili Iptu Edy Purnomo, Kasubbid Provos Kompol Dr. Moh. Fihim, S.H., M.Sc., Kasubbid Waboprof Kompol Budhi Santoso, S.P., M.M., Kasubbag Rehab Personil AKP Pinayung Siregar, S.H., Kasubbag Yanduan AKP Supriatin, S.H., dan Ipda Ari Edy dari Subbid Wabrof Bid Propam Polda Kalsel.

 

Penulis : Achmad Wardana

Editor   : Kombes Pol Mochamad Rifa’i, S.I.K.

Publish : Bripka Yudha Krisyanto, S.Kom.

Berita Terkait

Tuliskan Komentar