Diduga Mau Tawuran, Polsek Banjarmasin Timur Amankan Tiga Sajam Milik Kelompok Pemuda

oleh Humas Polda Kalsel
0 komentar

Polresta Banjarmasin, Polda Kalsel – Polsek Banjarmasin Timur berhasil menggagalkan aksi tawuran antar kelompok pemuda di kawasan Jalan Pekapuran A, Kecamatan Banjarmasin Timur, Kota Banjarmasin, Minggu (09/04/2023) dini hari.

Petugas berhasil mendapati tiga senjata tajam yang diduga akan dipakai dalam aksi tawuran.

Kapolsek Banjarmasin Timur melalui Kanit Reskrim Ipda Partogi Hutahaean menyampaikan bahwa seusai mendengar informasi, pihaknya langsung bergerak menuju lokasi.

“Kejadiannya dinihari tadi, kita mendapatkan informasi bahwa ada indikasi terjadinya tawuran antar remaja. Kemudian kita segera menuju lokasi yang menjadi tempat berkumpulnya pemuda tersebut,” kata Partogi, Senin (10/04/2023).

Kedatangan petugas tampaknya diketahui oleh mereka yang diduga sedang melakukan pesta miras oplosan, sehingga mereka berhasil kabur melarikan diri.

“Kami pun hanya mendapatkan tiga senjata tajam yang mereka sembunyikan di tempat mereka berkumpul,” ungkapnya.

Ia menegaskan bahwa pihaknya secara khusus gencar melakukan kegiatan pencegahan.

“Kita sebarkan anggota ke beberapa titik dan rutin melakukan patroli di titik-titik yang rawan, di luar patroli Cipkon yang terjadwal,” jelasnya.

Ia juga mengimbau terhadap para orang tua agar bisa melarang anak-anaknya keluyuran di malam hari, meskipun hanya dengan alasan membangunkan sahur.

Bahkan kata Partogi, para pelaku tawuran ini rata-rata masih berstatus di bawah umur dan masih dalam pengawasan orang tua.

“Jangan sampai lengah atas pengawasan terhadap anak-anak. Jangan biarkan mereka berkeliaran di malam hari. Jangan sampai terjadi dahulu baru kita menyesalinya,” ucap Kanit Reskrim Polsek Banjarmasin Timur. (klc)

 

Penulis : Achmad Wardana

Editor   : Kombes Pol Mochamad Rifa’i, S.I.K.

Publish : Bripka Yudha Krisyanto, S.Kom.

Berita Terkait

Tuliskan Komentar