Ditlantas Polda Kalsel Gelar Rakor Penanggulangan Balap Liar Bersama Komunitas Motor

oleh Humas Polda Kalsel
0 komentar

Maraknya aksi balap liar di Kalimantan Selatan menjadi perhatian khusus dari Ditektorat Lalulintas Polda Kalsel dan komunitas club motor. Selain berbahaya bagi keselamatan dan mengganggu pengguna jalan, balapan liar juga mengganggu ketentraman masyarakat.

Sebagai langkah untuk menanggulangi aksi balapan liar, Ditlantas  Polda Kalsel menggandeng komunitas motor seperti Ikatan Motor Indonesia (IMI) Provinsi Kalsel, Ikatan Motor Besar Indonesia (IMBI) Provinsi Kalsel, dan Pengurus Club Motor Kalsel.

“Pertemuan kami bersama rekan-rekan komunitas motor untuk membahas mengenai maraknya aksi balap liar di Kalimantan Selatan,” ungkap Direktur Lalu lintas (Dirlantas) Polda Kalsel Kombes Pol Maesa Soegriwo, S.I.K, saat Rapat koordinasi penanggulangan balap liar bertempat di Hotel HBI Banjarmasin, Minggu (02/04/2023) pukul 17.30 Wita.

Pada pertemuan ini Dirlantas Kombes Pol Maesa mengingatkan pada seluruh komunitas motor agar selalu mengingatkan anggotanya dan seluruh masyarakat khususnya generasi muda untuk tidak melakukan balapan liar dan berharap peran serta para pecinta otomotif dalam meminimalisir kegiatan balap liar yang sering terjadi di Bumi Lambung Mangkurat.

Selain menggandeng komunitas motor, sosialisasi juga gencar dilakukan di Sekolah-sekolah. Informasi yang dihimpun dari Ditlantas Polda Kalsel, pelaku balapan liar didominasi oleh pelajar setingkat Sekolah Menengah Atas (SMA), bahkan saat gencar melakukan penertiban balapan liar tak jarang beberapa pelajar ikut terjaring razia oleh anggota Polantas.

Dalam rapat tersebut hadir juga Wadir Lantas Polda Kalsel, Kasat Lantas Polresta Banjarmasin, Kasat Lantas Polres Banjarbaru, Kasat Lantas Polres Banjar, Kasat Lantas Polres Batola, Kasubdit Kamsel, Kanit 1 Subdit Kamsel, Staf Subdit Kamsel Ditlantas Polda Kalsel, IMBI Kalsel, IMI Kalsel, dan Club Motor Kalsel.

 

Penulis : Achmad Wardana

Editor   : Kombes Pol Mochamad Rifa’i, S.I.K.

Publish : Bripka Yudha Krisyanto, S.Kom.

Berita Terkait

Tuliskan Komentar