Irwasum Polri Tutup Taklimat Akhir Audit Kinerja di Polda Kalsel

oleh Humas Polda Kalsel
0 komentar

Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan (Polda Kalsel) menggelar Taklimat Akhir Audit Kinerja Itwil I Itwasum Polri Tahap II aspek pelaksanaan dan pengendalian tahun anggaran 2022 yang bertempat di Aula Bhayangkari Mathilda Batlayeri Polda Kalsel, Rabu (14/09/2022) pukul 09.00 Wita.

Kegiatan tersebut dipimpin oleh Irwasum Polri Komjen Pol Drs. Agung Budi Maryoto, M.Si. dan Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. Rikwanto, S.H., M.Hum. dengan dihadiri Wakapolda Kalsel, Irwil I Itwasum Polri, Pejabat Utama Polda Kalsel dan Kapolres Jajaran.

Kegiatan Taklimat Akhir tersebut ditandai dengan pembacaan dan penandatanganan pernyataan hasil audit (PHA) kinerja tahap II Tahun Anggaran 2022 dilanjutkan dengan penyerahan tabulasi hasil audit kinerja kepada Kapolda Kalsel.

Taklimat akhir ini merupakan penutupan rangkaian dari pelaksanaan kegiatan audit kinerja rutin Itwasum Polri Tahap II TA.2022 aspek pelaksanaan dan pengendalian yang dilaksanakan selama 10 hari terhadap Satker Mapolda dan Polres jajaran.

Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. Rikwanto, S.H., M.Hum. menyampaikan bahwa pelaksanaan audit kinerja rutin Itwasum Polri tahap II T.A. 2022 ini merupakan momentum yang sangat tepat untuk melakukan perbaikan di dalam tubuh Polri.

“Dimana audit kinerja merupakan salah satu pelaksanaan fungsi manajemen yang berguna dalam membantu pencapaian hasil kinerja organisasi dalam rangka mewujudkan visi dan misi Polri pada kurun waktu yang telah ditentukan,” ujarnya.

Lebih lanjut, Kapolda menambahkan bahwa audit kinerja juga salah satu upaya untuk mengaudit kesehatan organisasi dalam menemukan suatu hal yang positif dalam pelaksanaan tugas pokok fungsi dan perannya dibidang manajemen operasional, SDM, logistik dan Garkeu.

“Kepada seluruh Kasatker dan subsatker jajaran Polda Kalsel, Saya perintahkan agar segera menindak lanjuti temuan ataupun masukan serta arahan dari tim Audit Kinerja Itwasum Polri,” tegasnya.

Diakhir kesempatan, Kapolda juga menambahkan kepada Kasatker dan Subsatker agar segera memperbaiki serta menyusun laporan tindak lanjut temuan audit kinerja Itwasum Polri untuk diteruskan ke Itwasum Polri sesuai dengan batasan waktu yang telah ditentukan.

 

Penulis : Achmad Wardana

Editor   : Drs. Hamsan

Publish : Bripka Yudha Krisyanto

Berita Terkait

Tuliskan Komentar