Jalin Sinergitas, Kapolres Tanah Laut Silaturahmi Dengan Ulama

oleh Humas Polda Kalsel
0 komentar

Kapolres Tanah Laut AKBP Sentot Adi Dharmawan.S.IK.MH, melaksanakan silaturahmi di Kediaman Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Tanah Laut H A.Syahrani, ikut hadir juga saat itu Ketu Nahdatul Ulama Kabupaten Tanah Laut H Hasan Basri, Selasa (20/2/2018).

Kapolres Tanah Laut AKBP Sentot Adi Dharmawan SIK.MH mengemukakan kedatanganya ke rumah Ketua MUI, ada beberapa hal yang disampaikanya, yakni terkait kamtibmas Pilkada dan permasalahan isu yang berkembang ramai di media sosial.

“Saya selaku pihak kepolisian, menjamin keselamatan para ulama di Kabupaten Tanah Laut dan termasuk tokoh ulamanya. Selain Ulama, pihak kepolisian akan memberikan pengamanan keagamaan Non muslim dalam melaksanakan kegiatan kegiatan ibadah,” ucap Kapolres Tanah Laut.

Pelaksanaan pengamanan ini mengedepankan Pre-emtif dan Preventif dengan sasaran, ke rumah para ulama dan tokoh agama. Selain itu, anggota polisi melakukan patroli ke masjid dan pondok pesantren hal ini untuk menciptakan Kamtibmas yang kondusif. Selain itu menangkal isu – isu provokatif dan adanya Hoax.

“Untuk Kabupaten Tanah Laut Sendiri, menjelang Pilkada ini, relatif aman dan kondusif, ini bukan hanya peran dari kepolisian namun peran masyarakat dan tokoh tokoh yang membantu pihak kepolisian.Selama ini, belum ada kejadian yang menonjol, akan tetapi pihak kita bersilaturahmi dengan para tokoh yang ada di Tanah Laut. menciptakan, situasi aman terutama menjelang Pilkada 2018 ini,” jelas Kapolres Tanah Laut AKBP Sentot Adi Dharmawan SIK.MH. (Polres Tala)

 

Penulis : Achmad Wardana

Editor   : Drs. Hamsan

Publish : Brigadir Yudha Krisyanto

Berita Terkait

Tuliskan Komentar