Personel Polres Balangan Amankan Pelaksanaan Majelis Ta’lim Guru Bakhiet

oleh Humas Polda Kalsel
0 komentar

Alunan Dzikir dan Sholawat berkumandang di majelis ta’lim Nurul Muhibin desa Mampari kecamatan Batumandi, Selasa (20/2/2018) dengan barisan personel Polres yang siap memberikan pengamanan jalannya pengajian rutin oleh KH. M. Bakhiet (Guru Bakhiet).

Sejak sore menjelang maghrib, personel Polres Balangan yang dikendalikan oleh Kasat Lantas AKP R. Sudarto, S.H, dan Iptu H. Siswanto mengatur kelancaran arus lalulintas dan keamanan pencegahan terjadinya tindak kejahatan.

Rangkaian kegiatan dalam pengajian tersebut diawali dengan Shalat Magrib berjamaah, Shalat Hajat berjamaah, Dzikir dan sholawat bersama, Shalat Isya berjamaah dan dilanjutkan dengan Pembacaan Kitab / ceramah agama yaitu Kitab Al Hikam karangan Ahmad Ibnu Attahailah.

Isi ceramah kali ini yaitu “Tidak bisa dibayangkan bahwa Allah SWT itu terdinding dengan sesuatu, karena sesuatu itu merupakan ciptaan NYA” yang sangat menginspirasi bagi seluruh jemaah yang hadir sebagai bahan Instrospeksi Diri.

Dicontohkannya dengan adanya Alam semesta, itu menandakan bahwa adanya Allah SWT, maka tidak mungkin Alam semesta mendinding akan adanya Allah SWT.

Semakin banyak sesuatu itu yang kita lihat, tentunya semakin menguatkan hati kita tentang adanya Allah sehingga kita tidak akan lupa dengan Allah SWT.

Lebih lanjut, semakin banyak kita punya harta, punya hewan peliharaan, atau punya sesuatu lainnya yang berharga, seharusnya itu menambah kekuatan iman kita kepada Allah SWT, bukan malah membuat kita lupa terhadap Allah SWT, karena sesuatu itu merupakan ciptaan Allah SWT.

“Apabila sesuatu itu membuat kita terdinding/lupa terhadap Allah SWT, maka menandakan hati telah rusak,” ujar Iptu H. Siswanto mengutip ceramah KH. M. Bakhiet.

Dari jumlah jamaah yang hadir diperkirakan mencapai 5.000 orang. terdiri dari masyarakat Kab. Balangan dan juga jama’ah yang datang dari luar kabupaten maupun provinsi.

Kapolres Balangan AKBP Moh. Zamroni, S.iK melalui Kasat Lantas AKP R. Sudarto mengungkapkan Selama pelaksanaan kegiatan dapat berjalan dengan aman kondusif.

“Pengamanan dan pengaturan kegiatan ini tidak hanya oleh personel Polres Balangan saja, namun dibantu oleh Polsek Batumandi, Sat Pol PP, Dishub Balangan dan Banser GP Ansor yang turut turun ke jalan mengamankan selama kegiatan berlangsung,” tandas Kasat Lantas AKP R. Sudarto. (Polrees Balangan)

 

Penulis : Achmad Wardana

Editor   : Drs. Hamsan

Publish : Brigadir Yudha Krisyanto

Berita Terkait

Tuliskan Komentar