Kapolda Kalsel: Anggota Polri Harus Cermat dan Bisa Mengambil Sikap

oleh Humas Polda Kalsel
0 komentar

Polres Hulu Sungai Utara (HSU) menjadi satwil keempat yang didatangi oleh Irjen Pol Andi Rian Djajadi, S.I.K., M.H. dalam rangka Kunjungan kerja (Kunker) Kapolda Kalimantan Selatan (Kalsel), Rabu (16/11/2022) pukul 14.00 Wita.

Dalam lawatannya itu, Kapolda Kalsel Irjen Pol Andi Rian didampingi Ketua Bhayangkari Daerah Kalsel Ny. Dewwy Andi Rian beserta beberapa Pejabat Utama Polda Kalsel yang disambut Kapolres dan Ketua Bhayangkari Cabang HSU beserta Pejabat Utama Polres, Forkopimda, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Adat se Kabupaten HSU.

Saat memberikan arahan kepada anggotanya, Kapolda Kalsel menghimbau selaku anggota Polri harus cermat dan bisa mengambil sikap dalam menghadapi dinamika yang berkembang di era 4.0 saat ini.

Salah satu arahan Bapak Presiden RI kepada Polri yang harus dilaksanakan yaitu menaikkan public trust kepada Polri dan salah satu upaya yang dilakukan adalah dengan tidak ada lagi penindakan tilang manual dilapangan, melainkan dengan menerapkan dan memaksimalkan peran Electronic Traffic Law Enforcement (E-TLE).

Dirinya pun mengingatkan anggotanya untuk melaksanakan semua program prioritas Kapolri berlandaskan Kerja Ikhlas, bekerja sesuai dengan tugas dan tanggungjawab. Semua perkara, agar bisa diselesaikan dengan seseuai ketentuan yang berlaku dan humanis sehingga ada kepastian hukum kepada masyarakat.

Beberapa agenda Kamtibmas kedepan pun juga menjadi perhatian Polri khususnya Polda Kalsel guna dilakukan persiapan persiapan pengamanan seperti Perayaan Natal, Tahun baru, Pemilu 2024, Percepatan vaksinasi nasional, dan Pemulihan ekonomi nasional maupun daerah.

Selain itu hal yang juga perlu dipersiapkan yakni antisipasi potensi bencana alam yang suatu saat bisa terjadi kapan saja, sehingga diperlukan upaya dini dengan pemetaan lokasi-lokasi rawan bencana, kesiapan peralatan pendukung serta berkoordinasi & komunikasi dengan instansi terkait seperti halnya dalam kolaborasi menekan angka inflasi daerah.

 

Penulis : Achmad Wardana

Editor   : Kombes Pol Mochamad Rifa’i, S.I.K.

Publish : Bripka Yudha Krisyanto, S.Kom.

Berita Terkait

Tuliskan Komentar