Kapolda Kalsel Audiensi dengan Rumah Kebangsaan Cipayung Plus Kalsel

oleh Humas Polda Kalsel
0 komentar

Kapolda Kalsel Irjen Pol Andi Rian Djajadi, S.I.K., M.H. menerima audiensi dari perwakilan Rumah Kebangsaan Cipayung Plus Kalsel di ruang kerja Kapolda Kalsel, Banjarmasin, Jumat (25/08/2023) pukul 15.30 Wita. Pertemuan ini bertujuan untuk membahas upaya kolaborasi dalam memperkuat hubungan yang harmonis antara pihak kepolisian dan komunitas Rumah Kebangsaan Cipayung Plus Kalsel.

Pertemuan tersebut turut hadir Dir Intelkam Polda Kalsel Kombes Pol Sentot Adi Dharmawan, S.I.K., M.H. sementara itu rombongan Rumah Kebangsaan Cipayung Plus Kalsel hadir Muhammad Luthfi Rahman (GMNI), Laily Masruri (IMM), Gunawan Kesuma (KMHDI), Abdul Halim (HMI), Hizatul Istiqomah (PMII), Miara Vionita (GMKI), Yosep (PMKRI), Alfiansyah (KAMMI), dan Kalyana Dewi (HIKMAHBUDHI).

Dalam pertemuan yang berlangsung dengan penuh kehangatan, Kapolda Kalsel Irjen Pol Andi Rian menyambut baik inisiatif dari Rumah Kebangsaan Cipayung Plus Kalsel dalam membangun sinergi untuk bersama-sama menjaga Sitkamtibmas yang kondusif diwilayah Kalimantan Selatan khususnya dalam perhelatan kontestasi Pemilu 2024.

Kapolda menambahkan, meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya keamanan dan kerukunan di wilayah Kalimantan Selatan. Ia menekankan pentingnya peran aktif masyarakat dalam mendukung upaya pencegahan dan penanggulangan berbagai tindak kejahatan.

Sementara itu, perwakilan Rumah Kebangsaan Cipayung Plus Kalsel Muhammad Luthfi Rahman mengapresiasi komitmen Kapolda Kalsel dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah tersebut. Mereka juga mengungkapkan kesediaan untuk bersama-sama mengadakan program-program edukasi dan sosialisasi guna meningkatkan kesadaran tentang pentingnya kerukunan antar etnis dan budaya di Kalimantan Selatan.

Dalam kesempatan ini, dijelaskan pula rencana kolaborasi antara kepolisian dan Rumah Kebangsaan Cipayung Plus Kalsel, yang meliputi penyelenggaraan seminar, lokakarya, dan kampanye sosial yang fokus pada nilai-nilai kebangsaan dan toleransi. Kedua belah pihak sepakat untuk terus berkoordinasi guna menghasilkan langkah-langkah konkret yang dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat.

Pertemuan ini diakhiri dengan semangat optimisme dan komitmen dari kedua belah pihak untuk menjaga kerjasama yang erat demi mewujudkan lingkungan yang aman, harmonis, dan inklusif di Kalimantan Selatan.

 

Penulis : Achmad Wardana

Editor   : Kombes Pol Mochamad Rifa’i, S.I.K.

Publish : Bripka Yudha Krisyanto, S.Kom.

Berita Terkait

Tuliskan Komentar