Kapolda Kalsel Buka Taklimat Awal Audit Kinerja Tahap I Itwasda Polda Kalsel TA.2024

oleh Humas Polda Kalsel
0 komentar

Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan (Kapolda Kalsel) Irjen Pol Winarto, S.H., M.H. membuka Taklimat Awal Audit Kinerja Tahap I Itwasda Polda Kalsel Tahun Anggaran 2024 dengan fokus pada aspek perencanaan dan pengorganisasian pada Satker dan Satwil Jajaran Polda Kalsel, Senin (26/2/2024) pukul 09.30 WITA.

Acara ini berlangsung di Rupatama Polda Kalsel, Banjarmasin, dengan dihadiri Wakapolda Kalsel Brigjen Pol Rosyanto Yudha Hermawan, S.H., S.I.K., M.H., Irwasda Polda Kalsel Kombes Pol Turman Sormin Siregar, S.H., S.I.K., M.H., Pejabat Utama Polda Kalsel, para Kapolres/Ta Jajaran Polda Kalsel, dan Perwakilan BPKP Provinsi Kalsel.

Taklimat tersebut bertujuan untuk menyusun strategi yang efektif dalam meningkatkan kinerja serta mengoptimalkan peran dan fungsi unit-unit di lingkungan Polda Kalsel. Irjen Pol Winarto dalam sambutannya menegaskan pentingnya evaluasi kinerja secara berkala guna menjamin penyelenggaraan tugas kepolisian yang profesional dan berkualitas.

“Dengan melakukan audit kinerja secara terencana dan komprehensif, kita dapat mengidentifikasi potensi-potensi perbaikan serta memperkuat aspek-aspek yang telah berjalan dengan baik dalam penyelenggaraan tugas kepolisian,” ujar Kapolda.

Lebih lanjut, Kapolda menekankan perlunya sinergi antara berbagai satuan kerja di bawah naungan Polda Kalsel untuk mencapai hasil yang optimal dalam menjalankan tugas-tugas kepolisian, terutama dalam konteks pencegahan dan penanggulangan berbagai bentuk kejahatan.

Taklimat awal ini diharapkan dapat menjadi momentum awal yang produktif dalam proses audit kinerja yang akan dilaksanakan. Para peserta dari berbagai satuan kerja di lingkungan Polda Kalsel diharapkan dapat secara aktif berkontribusi dalam diskusi serta memberikan masukan-masukan yang bernilai guna penyempurnaan kinerja institusi kepolisian di daerah ini.

Selain itu, melalui proses audit kinerja ini, dharapkan juga Polda Kalsel dapat semakin kokoh dalam menjalankan tugasnya sebagai penegak hukum yang menjunjung tinggi profesionalisme dan integritas dalam melayani masyarakat.

 

Penulis : Achmad Wardana

Editor   : Kombes Pol Adam Erwindi, S.I.K., M.H.

Publish : Bripka Yudha Krisyanto, S.Kom.

Berita Terkait

Tuliskan Komentar