Kapolda Kalsel Harapkan Peran Bid Humas Dalam Menangkal Berita Hoax

oleh Humas Polda Kalsel
0 komentar

Gedung Media Center ‘Atmani Wedhana’ dan Kantin Polda Kalimantan Selatan (Kalsel) telah diresmikan Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. H. Rachmat Mulyana, Selasa (4/9/2018).

Peresmian gedung baru tersebut dihadiri Wakapolda Kalsel Brigjen Pol Nasri, SIK., MH., Irwasda Polda Kalsel, para Pejabat Utama, Perwakilan Media Duta TV, para rekan rekan Media Online, Cetak dan Eletronik serta tamu undangan lainnya.

Kapolda Kalsel mengatakan peran Bid Humas khususnya Subbid Multimedia sangatlah penting karena di zaman sekarang media sosial (medsos) apabila tidak di imbangi maka akan tertinggal. “Satu detik saja kita ketinggalan maka apapun dapat terjadi, untuk itu peran Bid Humas khususnya Subbid Multimedia dapat mengcounter berita berita Hoax yang mucul terlebih dalam agenda Kamtibmas 2018-2019 agar dapat diimbangi,” terang Kapolda Kalsel.

Lanjut Kapolda Kalsel, sehingga berita berita yang sifatnya memprovokasi, mengadu domba dan lainnya, dapat segera di tangkal oleh Bid Humas Polda Kalsel melalui Subbid Multimedia.

Meskipun selama kepemimpinan Jenderal bintang dua tersebut di Polda Kalsel eksistensi berita Hoax sangat minim dibandingkan daerah lainnya di Indonesia. Prestasi yang ada diharapkan bisa dipertahankan dan ditingkatkan. Untuk itu peran Bid Humas serta jajarannya terus ditingkatkan perannya.

 

Penulis : Achmad Wardana

Editor   : Drs. Hamsan

Publish : Brigadir Yudha Krisyanto

Berita Terkait

Tuliskan Komentar