Kapolda Kalsel Ikut Lepas Peserta Gema Takbir Idul Fitri 1440 H

oleh Humas Polda Kalsel
0 komentar

Pelepasan peserta festival Gema Takbir 1 Syawal 1440 Hijriah, Selasa (4/6/2019) malam baru saja dilakukan oleh Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel) H. Sahbirin Noor di Jalan Jenderal Sudirman Banjarmasin.

Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. Yazid Fanani, M.Si dalam pelepasan Peserta Festival Gema Takbir dalam rangka menyambut Idul Fitri 1 Syawal 1440 Hijriah yang bertempat di depan Mesjid Raya Sabilal Muhtadin Banjarmasin.

Selain dihadiri Kapolda Kalsel dan Gubernur Kalsel, acara tersebut dihadiri Sekdaprov Kalsel, Danrem 101/Antasari, Danlanal Banjarmasin, Danlanud Syamsudin Noor, Kakanwil Kemenag Kalsel, Forkopimda Provinsi Kalsel, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat Kalimantan Selatan (Kalsel).

Pelepasan Gema Takbir tersebut dilakukan seusai melaksanakan Shalat Isya berjamaah di Masjid Kebanggaan masyarakat Kota Banjarmasin yaitu Mesjid Raya Sabilal Muhtadin.

Prosesi pelepasan peserta ditandai dengan pemukulan bedug dan pengibaran bendera start yang dilakukan oleh Gubernur Kalsel H. Sahbirin Noor.

Pawai takbir itu diikuti kelompok masyarakat dan remaja masjid, yang ada di wilayah hukum Polda Kalsel.

Ribuan warga tumpah ruah ke sejumlah ruas jalan yang dilalui peserta. Warga tampak antusias menyaksikan peserta melewati ruas jalan protokol di Kota Banjarmasin.

“Saya Kapolda Kalsel beserta Staf dan Bhayangkari mengucapkan Selamat Idul Fitri 1 Syawal 1440 Hijriah, Taqabbalallahu minna wa minkum, Minal aidin wal faidzin, mohon maaf lahir dan bathin. Mari kita jadikan Idul Fitri ini sebagai ajang untuk mempererat kembali persatuan dan persaudaraan kita sebagai sebuah bangsa,” ujar Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. Yazid Fanani, M.Si.

 

Penulis : Achmad Wardana

Editor   : Drs. Hamsan

Publish : Brigadir Yudha Krisyanto

Berita Terkait

Tuliskan Komentar