Polda Kalsel Bagikan Zakat Fitrah Kepada 1.000 Warga Kurang Mampu

oleh Humas Polda Kalsel
0 komentar

Akhir Ramadhan Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan (Polda Kalsel) melalui Biro Sumber Daya Manusia (Ro SDM) membagikan Zakat Fitrah kepada 1.000 warga masyarakat kurang mampu.

Pembagian Zafat Fitrah tersebut berlangsung Mesjid Jami Sungai Jingah Banjarmasin, Rabu (4/6/2019) pukul 20.30 Wita.

Selain pembagian zakat fitrah, Polda Kalsel melalui Biro SDM Polda Kalsel juga memberikan tali asih ke Panti Asuhan, Anak Yatim Piatu dan Lansia.

Dihadiri Karo SDM Polda Kalsel Kombes Pol Defrian Donimando, S.I.K., MH, beserta Pejabat Utama Biro SDM Polda Kalsel menuturkan bahwa Zakat Fitar tersebut berasal dari Infaq dan Sadakah personel Polda Kalsel yang dilakukan sejak tanggal 1 – 4 Juni 2019 di Mesjid Al Muhtadin Polda Kalsel dengan jumlah Uang yang terkumpul sebanyak Rp. 55.000.000.- dan Beras sebanyak 135 Kg.

Lanjut Karo SDM, kegiatan ini, Alhamdulillah tiap tahun dilaksanakan dengan harapan para personel Polda Kalsel melaksanakan kewajiban sebagai muslim, dengan membayar zakat fitrah.

“Serta berharap agar dapat melatih kepekaan dan kepedulian kepada sesama yang membutuhkan uluran tangan, khususnya di wilayah hukum Polda Kalsel,” tutur Karo SDM.

Sekadar informasi, kewajiban zakat fitrah diwajibkan bagi setiap umat muslim yang mampu dan berkecukupan secara finansial.

Zakat fitrah diserahkan kepada mustahik zakat, yakni orang-orang yang berhak menerima zakat.

Mustahik zakat terbagi ke dalam delapan golongan, yakni fakir, miskin, amilin, muallaf, riqob, gharimin, Fi Sabilillah, dan Ibnu Sabil.

 

Penulis : Achmad Wardana

Editor   : Drs. Hamsan

Publish : Brigadir Yudha Krisyanto

Berita Terkait

Tuliskan Komentar