Kapolresta Banjarmasin Cek Kesiapan Personel dan Posko Operasi Ketupat Intan 2019

oleh Humas Polda Kalsel
0 komentar

Kepala Kepolisian Resort Kota (Kapolresta) Banjarmasin Kombes Pol. Drs. Sumarto, M.Si melakukan pengecekan kesiapan petugas pengamanan Operasi Ketupat Intan 2019. Sejumlah pos pengamanan Operasi Ketupat Intan 2019 Polresta Banjarmasin dilakukan pengecekan oleh Kapolresta, Jum’at (31/5/2019) pukul 09.00 Wita.

Beberapa Pos yang di kunjungi Kapolresta diantaranya  Pos Pam Terminal Jalan A.Yani Km.6 Kecamatan Banjarmasin Timur, Pos Yan Duta Mall Jalan A.Yani Km.2, Pos Pam Sudimampir Jalan Pangeran Samudera, Pos Pam Jembatan Merdeka Jalan Merdeka, Pos Pam Bundaran Kayutangi Jalan Jend. H. Hasan Basri Kecamatan Banjarmasin Tengah, dan Pos Terpadu Pelabuhan Trisakti Area Terminal Penumpang Pelabuhan Trisakti Kecamatan Banjarmasin Barat.

Pada lokasi pos pengamanan yang dikunjungi, Kapolresta mengecek personel yang bertugas dan kelengkapan alat yang digunakan. Dilakukan juga komunikasi dengan petugas pengamanan dari Polri maupun TNI serta petugas kesehatan terkait kesiapan tugas pengamanan.

Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol. Drs. Sumarto, M.Si berpesan kepada petugas pengamanan agar selalu waspada dan berhati-hati saat menjalankan tugas. Selain itu petugas pengamanan agar memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat saat arus mudik maupun arus balik hari raya Idul Fitri 1440 H.

Kapolresta mengatakan pengecekan ini dilakukan untuk melihat kesiapan personel dalam pelaksanaan tugas di pos pengamanan. Selain itu untuk mengetahui apakah ada kendala yang dihadapi personel di lapangan pada hari pertama berlakunya Operasi Ketupat Intan 2019.

Dalam Operasi Ketupat Intan 2019 ini Polresta Banjarmasin menyiapkan pos pengamanan, pos pelayanan dan pos terpadu untuk mendukung kegiatan operasi. Selain itu ada juga pos pantau di jalur mudik serta pos pengamanan objek wisata.

“Kita lakukan kontrol dan pengecekan untuk melihat kesiapan personel agar bisa maksimal dalam bertugas memberikan pelayanan kepada masyarakat selama Operasi Ketupat Intan 2019,” pungkas Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol. Drs. Sumarto, M.Si. (Polresta Banjarmasin)

 

Penulis : Achmad Wardana

Editor   : Drs. Hamsan

Publish : Brigadir Yudha Krisyanto

Berita Terkait

Tuliskan Komentar