Kapolsek Berangas Perintahkan Anggota Bhabinkamtibmas Ajak Warga Cegah Pungli

oleh Humas Polda Kalsel
0 komentar

Dalam kunjungan kali ini Bhabikamtibmas Desa Berangas Timur Bripka FX A Sinaga berkunjung ke FIF FINANCE (pembiayaan /kredit kendaraan bermotor), bertempat di Jalan Berangas Timur Rt.06 Kecamatan Alalak Kabupaten Barito Kuala, Senin (26/2/2018).

Himbauan diberikan kepada staf dan karyawan FIF FINANCE untuk tidak melakukan ataupun menjalankan praktek pungli, “kita Bhabinkamtibmas menghimbau untuk bersama-sama dan bekerjasama untuk menjauhi dan anti dengan yang namanya pungli, berikan pelayanan yang terbaik kepada pelanggan dengan tanpa pungli,” Bripka FX A Sinaga.

Pungutan liar alias pungli akan merusak mental dan jiwa kita, menghambat usaha ekonomi pribadi maupun negara, banyaknya pungli akan berdampak pada sepi dan lesunya perekonomian, daya jual menurun sehingga berujung pada kebangkrutan dan krisis ekonomi serta ahlak kita, dan itu bisa memicu pada tindak kriminal.

Dalam arahannya Kapolres Barito Kuala AKBP MUGI SEKAR JAYA, S.Sos, S.I.K, melalui Kapolsek Berangas IPDA ABDULLAH AKHSANUN NI’AM, SH, selalu mengingatkan kepada Bhabinkantibmasnya untuk mensosialisasikan dan mengajak warganya untuk menjauhi, menghindari dan bilang tidak pada pungli, bahwa pungli adalah perbuatan yang melanggar hukum dan bertentangan dengan norma norma di masyarakat.

Dimulai dari diri sendiri( Polri), berikan contoh kepada masyarakat yang baik bahwa kita mampu dan bisa tidak melakukan pungli. (Polres Batola)

 

Penulis : Achmad Wardana

Editor   : Drs. Hamsan

Publish : Brigadir Yudha Krisyanto

Berita Terkait

Tuliskan Komentar