Masyarakat Terayomi, Kamtibmas Terjaga, Bhabinkamtibmas Polsek Berangas Tingkatkan DDS

oleh Humas Polda Kalsel
0 komentar

Bertempat di Jalan Trans Kalimantan Rt.03 Kelurahan Handil Bakti Kecamatan Alalak Kabupaten Barito Kuala, Bripka T.Hidayat laksanakan Door to Door System (DDS), Senin (26/2/2018).

Dalam kunjungannya ke rumah rumah warga Bhabinkamtibmas menyerap aspirasi, berbagai permasalahan yang ada di desanya dan antisipasi gejolak atau pemicu konflik, hal ini dilakukan guna mencegah dan menekan tindak pidana yang ada di desa binaannya tersebut, dengan seringnya masyarakat kita datangi,sambangi dan kunjungi, akan membuat senang, bahagia bahwa Polisi ada ditengah tengah masyarakat, serta masyarakat akan terayomi dengan masksimal.

Keberadaan Polisi dimasyarakat khususnya Bhabinkamtibmas merupakan perwujudan bahwa Polri benar benar merupakan abdi rakyat yang terbentuk dari rakyat dan penggunaannya memang untuk rakyat, masyarakat yang kuat,aman dan damai terwujud dari sebuah keluarga yang taat dan patuh hukum dan pemerintahannya, dari itu lah Bhabinkamtibmas berupaya dan semakin di depan bersama rakyat.

Selain memberikan himbauan kamtibmas seperti, bahaya kebakaran hutan dan lahan, serta narkoba (Shabu, Zenith/Carnophen), dan yang sedang marak atau ramai saat ini adalah ngelem, juga diberikan himbau agar tidak mudah terprovokasi oleh oknum oknum yang tidak bertanggung jawab, yang ingin memecah belah persatuan dan kesatuan kita.

Alhamdulillah warga binaan selain mengenal Bhabinkamtibmas, warga juga mengenal tugas lainya yang dijalani yakni perpustakaan keliling hal itu nampak terlihat saat salah seorang warga menanyakan kepada Bripka T.Hidayat “pian yang menjalankan perpustakaan keliling itu lok pak yang pakai baju super hero,” terang salah seorang warga yang kemudian dijawab oleh Bripka T.Hidayat “benar ibu, ada apa ibu”. Yang dilanjutkan oleh perkataan “Bagus pak polisi, saya bantu pian untuk properti perpustakaan keliling,” terang salah satu warga.

D.D.S, sangat besar sekali pengaruhnya kepada masyarakat, mereka senang dengan kehadiran kita ditengah tengah masyarakat. (Polres Batola)

 

Penulis : Achmad Wardana

Editor   : Drs. Hamsan

Publish : Brigadir Yudha Krisyanto

Berita Terkait

Tuliskan Komentar