Mobil Layanan SIM Keliling Siap Siaga Di Pos Pengamanan Simpang Bentok

oleh Humas Polda Kalsel
0 komentar

Sejak Sabtu (9/7/2018) pelayanan permohonan SIM di Mapolres Tanah Laut ditutup selama libur Idul Fitri 1439 H.

Namun, warga pemohon SIM tidak perlu khawatir karena satu unit mobil layanan SIM keliling tetap buka di Pos Pengamanan, simpang tiga Bentok, Desa Nusaindah, Kecamatan Batibati.

Kasat Lantas Polres Tanah Laut AKP Lalu Ryan Aditya, S.IK., membenarkan bahwa penempatan mobil layanan SIM keliling agar masyarakat tetap terlayani.

Kasat Lantas Polres Tanah Laut menambahkan saat ini sedang berlangsung Operasi Terpusat Ketupat Intan 2018 guna mengantisipasi dan menjamin pengamanan terhadap arus mudik dan liburan Idulfitri.

Dihimbau kepada seluruh warga agar selama menikmati libur Idul Fitri, warga tidak menggunakan mobil angkutan barang sebagai mobil angkutan orang. “Pikap yang memuat orang akan ditilang petugas. Tujuannya menghindari fatalitasnya kecelakaan lalulintas,” kata Kasat Lantas Polres Tanah Laut.

Survei jalur arah obyek wisata alam di Kabupaten Tanah Laut akan dilaksanakan pada awal pekan ini. Itu tujuannya menjamin arus lalulintas lancar dan tertib.

Menurut Kasat Lantas Polres Tanah Laut, sebelum Operasi Ketupat Intan 2018, sudah didahului dengan pertemuan forum lalulintas jalan raya dan pra operasi Ketupat Intan 2018.

Beberapa titik jalan rawan kemacetan atau kepadatan arus lalulintas akan dilakukan rekayasa lalulintas, seperti di Bundaran Angsau.

Arus balik dari obyek wisata di Kabupaten Tanahlaut seperti tahun sebelumnya seperti terjadi kemacetan.

“Jika ada arus yang dialihkan ikuti saja karena akan disediakan rambu penunjuk arah,” ujar Kasat Lantas Polres Tanah Laut. (Polres Tala)

 

Penulis : Achmad Wardana

Editor   : Drs. Hamsan

Publish : Brigadir Yudha Krisyanto

Berita Terkait

Tuliskan Komentar