Operasi Gaktibplin, Bid Provos Polda Kalsel Cek Sikap Tampang dan Kelengkapan Surat Personil

oleh Humas Polda Kalsel
0 komentar

Dipimpin Kasubbid Provos Polda Kalsel AKBP Yakob, personil Provos Polda Kalimantan Selatan melaksanakan penegakkan Operasi Penegakkan, Ketertiban dan Disiplin (Gaktibplin) terhadap Personil Polda Kalsel setelah pelaksanaan apel pagi di Lapangan Apel Mapolda Kalsel, Selasa (1/8/2017) pukul 08.00 wita.

Kegiatan Razia dan Pemeriksaan yang diikuti personil Polda Kalsel yang mengikuti apel tersebut meliputi Pemeriksaan Kelengkapan Identitas Pribadi Personil, serta Atribut dan Kelengkapan, serta kerapian pakaian dinas yang sesuai dengan Juknis dan Jukrah yang telah di tentukan.

“Bagi anggota Polda Kalsel yang terjaring Razia Operasi Gaktiblin akan diberikan tindakan disiplin,” terang Kasubdit Provos Polda Kalsel AKBP Yakob.

Operasi ini dilaksanakan Rutin setiap satu minggu sekali oleh Bid Provos Polda Kalsel secara acak tiap satuan fungsi ataupun menyeluruh untuk menertibkan personil yang belum tertib dan Bid Provos akan menindak tegas kepada personil yang tidak mentaati peraturan yang telah ditetapkan.

Tujuan kegiatan tersebut untuk meminimalisir pelanggaran yang dilakukan oleh personil baik sikap tampang maupun kelengkapan surat – surat anggota.

 

Penulis : Achmad Wardana

Editor   : Drs. Hamsan

Publish : Brigadir Yudha Krisyanto

Berita Terkait

Tuliskan Komentar