Pastikan Aman, Kasat Tahti Polres HSU Lakukan Pengecekan Tahanan

oleh Humas Polda Kalsel
0 komentar

Polres Hulu Sungai Utara, Polda Kalsel – Untuk memastikan ruang tahanan Polres Hulu Sungai Utara (HSU) dalam keadaan aman dan tidak ada barang-barang yang berbahaya, Kasat Tahti Polres HSU Ipda Makmur beserta anggota dan petugas jaga tahanan melakukan pengeceka rutin kondisi ruang tahanan beserta penghuninya, Senin (02/12/2023).

Kasat Tahti menjelaskan, pemeriksaan dan pengecekan ini dilakukan untuk memantau secara langsung kondisi penghuni ruang tahanan dan memeriksa kemungkinan adanya kepemilikan barang-barang berbahaya dari tahanan.

”Petugas ingin memastikan ruang tahanan dalam keadaaan aman dan tidak ada barang-barang yang dilarang maupun barang membahayakan lainya,” katanya.

Ipda Makmur menambahkan, pemeriksaan dan pengecekan ruang tahanan merupakan kegiatan rutin bagi anggota yang melaksanakan piket pada hari itu. Hal tersebut untuk mencegah terjadinya tahanan kabur.

Pihaknya juga selalu menanyakan kondisi kesehatan para tahanan yang ada di Rutan Polres HSU. Untuk mematikan kondisi kesehatannya, Sat Tahti juga selalu rutin melakukan pengecekan kesehatan mereka bersama Dokter maupun staf dari Urkes Polres HSU.

“Selain itu, guna menjaga kebugaran penghuninya, pihaknya juga selalu rutin mengharuskan kepada para tahanan untuk melakukan olahraga secara mandiri. Kegiatan tersebut dilakukan dal pengawasan ketat oleh Anggota Sat Tahti dan piket jaga tahanan.

“Saat ini, di Rutan Polres terdapat 17 orang untuk tahanan yang dititipkan di lapas kelas IIB Amuntai sebanyak 9 orang dan semua dalam kondisi sehat,” pungkasnya.

 

Penulis : Achmad Wardana

Editor   : Kombes Pol Mochamad Rifa’i, S.I.K.

Publish : Bripka Yudha Krisyanto, S.Kom.

Berita Terkait

Tuliskan Komentar