Peduli Keselamatan Pelajar Sat Lantas Polres HST Sambangi Sekolah

oleh Humas Polda Kalsel
0 komentar

Selain tugas rutin yang biasa dilakukan oleh Sat Lantas Polres Hulu Sungai Tengah (HST), guna mensukseskan Tahun Keselamatan Nasional 2017-2018 yang ditetapkan Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo, juga berkaitan dengan data dari badan kesehatan dunia World Healt Organisasion (WHO), yang mana menerangkan faktor kecelakaan merupakan penyebab nomor tiga didunia yang menyebabkan kematian manusia.

Dimana kecelakaan dalam berlalu lintas masuk sebagai salah satu faktor penyebab kecelakaan, Sat Lantas Polres HST saat ini lakukan kegiatan tambahan guna memberikan pemahaman kepada masyarakat akan pentingnya menjaga keselamtan dalam berlalu lintas.

Beberapa kegiatan yang digelar oleh Sat Lantas Polres HST diantaranya, Pengenalan serta  pembentukan PKS dan Pocil, Polisi Sahabat Anak dan Cara Aman Bersekolah.. Saat ini Sat Lantas Polres HST sudah mendatangi beberapa sekolah yang masuk dalam ranah hukum Polres HST seperti MI Negeri 8 HST, Selasa (28/11/2017) pukul 09.00 – 10.30 wita.

Di sekolah tersebut Sat Lantas Polres HST mensosialisakan kepada murid bagaimana tata cara berkendara dan melengkapi kendaraan yang benar, seperti, memakai helm dan pemahaman terhadap rambu rambu lalu lintas.

Dalam giat Preemtif Sat Lantas Polres HST tersebut Kanit Dikyasa dan Banit Dikyasa Sat Lantas Polres HST Memberikan Latihan 12 Dasar Gerakan Lalu Lintas dan Peraturan Baris berbaris dasar, Yel Polisi Sahabat Anak dan memberikan pengetahuan Lalu lintas agar dapat dikenalkan kepada anak-anak sejak usia dini, sehingga selogan “STOP PELANGGARAN STOP KECELAKAAN, KESELAMATAN UNTUK KEMANUSIAAN, SAFETY FOR HUMANITY” dapat terwujud. (Polres HST)

 

Penulis : Achmad Wardana

Editor   : Drs. Hamsan

Publish : Brigadir Yudha Krisyanto

Berita Terkait

Tuliskan Komentar