Pengedar Sabu Ditangkap Sat Reskrim Polsekta Banjarmasin Timur Saat Transaksi

oleh Humas Polda Kalsel
0 komentar

Anggota Unit Reserse Kriminal Polsek Banjarmasin Timur, Polresta Banjarmasin, Polda Kalsel berhasil menyita Narkotika jenis Sabu sebanyak 9,45 gram dari seorang pengedar yang ditangkap di Kota setempat.

Kapolsek Banjarmasin Timur Kompol H.M. Uskiansyah, S.E., M.M. melalui Kanit Reskrim Polsek Banjarmasin Timur Iptu Timur Yono, Rabu (1/8/2018) menuturkan “Pelaku ditangkap di Jalan Lingkar Dalam Selatan depan SPBU Kelurahan Pemurus Baru, Kecamatan Banjarmasin Selatan, Kota Banjarmasin.

Dikatakan, tersangka berinisial RD (37) sebelumnya diburu berdasarkan hasil pengembangan dari jaringan pengedar lainnya yang sudah ditangkap.

Di mana petugas mendapat informasi akan adanya rencana transaksi dari tersangka RD pada Sabtu (28/7/2018) hingga dilakukan pemantauan.

“Pada saat dilakukan penangkapan, pelaku tengah mengambil pesanan Narkotika jenis Sabu dengan ditemukan barang bukti 4 (empat) paket Sabu-sabu,” jelas Kanit Reskrim Polsek Banjarmasin Timur Iptu Timur Yono.

Adapun barang bukti narkotika setelah ditimbang seberat 9,45 gram dan turut disita juga satu unit timbangan digital dan dua pak plastik klip pembungkus Sabu-sabu.

Menurut Kanit Reskrim Polsek Banjarmasin Timur, pelaku merupakan jaringan pengedar yang kerap mendapat pesanan Sabu-sabu dari para pembeli dan bisa memenuhi dalam jumlah cukup besar.

Berdasarkan hal itu, Sang Kapolsek Banjarmasin Timur Kompol H.M. Uskiansyah, S.E., M.M. pun memerintahkan jajarannya untuk terus berupaya melakukan pengembangan hingga bisa mengungkap bandar di atasnya.

“Peredaran Narkoba terus kami tekan di wilayah Kecamatan Banjarmasin Timur khususnya, dan kami berharap informasi dan peran serta masyarakat untuk bisa membantu menjaga lingkungannya dari barang laknat itu,” tutur Kapolsek Banjarmasin Timur Kompol H.M. Uskiansyah, S.E., M.M. melalui Kanit Reskrim Polsek Banjarmasin Timur Iptu Timur Yono. (Polresta Banjarmasin)

 

Penulis : Achmad Wardana

Editor   : Drs. Hamsan

Publish : Brigadir Yudha Krisyanto

Berita Terkait

Tuliskan Komentar