Pisah Sambut Kapolda Kalsel Gelar Upacara Welcome dan Farewell Parade

oleh Humas Polda Kalsel
0 komentar

Usai prosesi penyambutan KapoldaKalimantan Selatan (Kalsel) baru dan Laporan Kesatuan, dilaksanakan acara Farewell Parade di lapangan MapoldaKalsel, Sabtu (7/9/2018).

Farewell Parade ini merupakan acara pengantar tugas yang ditandai dengan penyerahan Pataka Polda Kalsel dari Kapolda lama Irjen Pol Drs. H. Rachmat Mulyanakepada Kapolda baru Irjen Pol Drs. H. Yazid Fanani, M.Si., turut menyaksikan seluruh Pejabat Utama Polda Kalsel beserta seluruh personil Polda Kalsel dan jajaran Polres maupun Polsek.

Pada acara tersebut, Kapoda Kalsel lama, Irjen Pol Drs. H. Rachmat Mulyana dalam amanatnya mengharapkan tetap terjaga kesinambungan serta keselarasan berbagai kebijakan program Promoter Kapolri yang telah, sedang dan akan terus berjalan dalam upaya menuju Polri yang profesional, bermoral, modern dan dipercaya masyarakat. Realisasi dari komitmen ini merupakan perwujudan dalam meningkatkan kualitas pelayanan kepolisian.

Sejalan dengan itu, telah ditetapkan pula program revitalisasi Polri menuju pelayanan prima dalam rangka meningkatkan kepercayaan masyarakat sebagai jawaban untuk mengoptimalkan pencapaian kinerja Polri sebagai langkah konkrit dalam proses perubahan kultur menuju peningkatan kualitas kinerjaPolri yang profesional.

“Selamat kepada Irjen Pol Drs. H. Yazid Fanani, M.Si., untuk menjalankan amanah sebagai Kapolda Kalimantan Selatan. Kredibilitas dan integritas serta komitmen saudara selama ini tidak pernah diragukan untuk melanjutkan berbagai kebijakandan Program Promoter Polri guna membangun dan membenahi Polri,” ujar Irjen Pol Drs. H. Rachmat Mulyana yang saat ini ditempatkan di Mabes Polri sebagai Sahlisosek Kapolri.

“Berbagai langkah kebijakan yang positif menjadi acuan bagi kami dalam melanjutkan proses kepemimpinan serta dalam mengelola Kesatuan Polda Kalsel ini. Saya yakin bahwa dengan profesionalitas, kompetensi dan pengalaman penugasan yang dimiliki, serta dilandasi oleh komitmen, tekad dan integritas moral yang tinggi Jenderal akan mampu mengemban tugas di tempat yang baru,”ujar Irjen Pol Drs. H. Rachmat Mulyana.

Irjen Pol Drs. H. Rachmat Mulyana berharap kepada seluruh jajaranPoldaKalimantan Selatan untuk meningkatkan kinerjanya semaksimal mungkin dalam menghadapi tantangan tugas yang semakin berat dan kompleks, jalin kerjasama dengan seluruh komponen masyarakat Polda Kalsel dalam upaya menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif.

Dalam kesempatan berikutnya, Irjen Pol Drs. H. Yazid Fanani, M.Si., selaku Kapolda Kalsel yang baru mengucapkan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Irjen Pol Drs. H. Rachmat Mulyana atas kiprah pengabdian Jenderal selama ini, yang tentunya sangat berarti bagi masyarakat Kalimantan Selatan.

Mengantarkan tugas terakhir Bapak Irjen Pol Drs. H. Rachmat Mulyana dan Ibu Ny. Hj. Ati Rachmat Mulyana menerima pengalungan bunga dan buket bunga serta dilepas dengan jajaran personel dengan memasuki pedang pora.

Tabur bunga pun mengkhiasi langkah kepergian disambut dengan salam perpisahan oleh BapakIrjen Pol Drs. H. Rachmat Mulyana dan Ibu Ny. Hj. Ati Rachmat Mulyana.

 

Penulis : Achmad Wardana

Editor   : Drs. Hamsan

Publish : Brigadir Yudha Krisyanto

Berita Terkait

Tuliskan Komentar