Mandau Talabang dan Tarian Batandik Sambut Irjen Pol Drs. H. Yazid Fanani, M.Si Di PoldaKalsel

oleh Humas Polda Kalsel
0 komentar

Prosesi penyambutan KepalaKepolisian Daerah Kalimantan Selatan (Kapolda Kalsel) yang baru dilantik Irjen Pol Drs. H. Yazid Fanani, M.Si., beserta istri Ny. Hj. Rinny Yazid Fanani diselingi Upacara kebesaran bak Raja Banjar tempo dulu dengan penyambutan Mandau Talabang.

Sultan Haji Khairul Saleh Al-Mu’tashim Billahatau atau yang lebih dikenal dengan sebutan Pangeran H. Khairul Saleh diberi penghormatan menyambut sekaligus menyerahkan Mandau Talabang, saat Pejabat Baru Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. H. Yazid Fanani, M.Si., tiba di Mapolda Kalimantan Selatan di Jalan S.Parman, Sabtu (8/9/2018) pukul 09.30 wita.

Selain penyambutan Mandau Talabang Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. H. Yazid Fanani, M.Si., juga disambut dengan tradisi Tarian Batandik yang merupakan Tarian Dayak yang ditarikan oleh paraPolisi Wanita (Polwan).

Penyambutan Kapolda Kalsel oleh Pangeran H. Khairul Saleh ditandai dengan pemberian sirih yang dilanjutkan dengan pengunyahan bersama-sama oleh Kapolda Kalsel dan Pangeran H. Khairul Saleh.

Pangeran H. Khairul Saleh juga menyerahkan Mandau Talabang kepada Pejabat Baru Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. H. Yazid Fanani, M.Si. yang kemudian dilanjutkan dengan memasuki Mapolda Kalsel setelah sebelumnya lebih dulu menyalami para Pejabat Utama Polda Kalsel, Kapolres dan Bhayangkari yang ada, diiringi Kapolda Pejabat Lama Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. H. Rachmat Mulyana besertaNy. Hj. Ati Rachmat Mulyana.

 

Penulis : Achmad Wardana

Editor   : Drs. Hamsan

Publish : Brigadir Yudha Krisyanto

Berita Terkait

Tuliskan Komentar