Polres Tanah Laut Gelar Program Jumat Curhat Presisi di Warung Berkah Desa Kampung Baru

oleh Humas Polda Kalsel
0 komentar

Polres Tanah Laut, Polda Kalsel – Polres Tanah Laut menggelar program Jumat Curhat Presisi di Warung Berkah RT. 07/13 Desa Kampung Baru, Kecamatan Pelaihari, Kabupaten Tanah Laut. Kegiatan ini dipimpin oleh Kasat Binmas Iptu Subardi dan dihadiri oleh rombongan Pejabat Utama Polres Tanah Laut, Jumat (8/3/2024).

Acara tersebut turut dihadiri oleh Kepala Desa, para perangkat desa, tokoh masyarakat, tokoh agama, dan warga Desa Kampung Baru, Kecamatan Pelaihari. Dalam suasana yang santai dan akrab, warga berkesempatan untuk bertanya langsung kepada pihak kepolisian terkait berbagai masalah yang mereka hadapi.

Beberapa topik yang menjadi perhatian utama dalam diskusi tersebut antara lain adalah mekanisme pembuatan SIM (Surat Izin Mengemudi) dan perpanjangan STNK (Surat Tanda Nomor Kendaraan) serta masalah keamanan lingkungan. Warga aktif bertanya dan berdiskusi dengan petugas kepolisian untuk mendapatkan pemahaman yang lebih baik tentang prosedur-prosedur tersebut serta upaya-upaya yang dilakukan untuk menjaga keamanan lingkungan.

Kasat Binmas Iptu Subardi menyampaikan bahwa program Jum’at Curhat Presisi ini adalah salah satu upaya Polres Tanah Laut untuk mendekatkan diri dengan masyarakat, mendengar langsung keluhan-keluhan mereka, serta memberikan solusi yang tepat. Ia juga menegaskan pentingnya peran serta aktif masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan.

Acara berlangsung dengan lancar dan memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat Desa Kampung Baru. Polres Tanah Laut berharap program ini dapat terus dilakukan secara rutin untuk mempererat hubungan antara kepolisian dan masyarakat serta meningkatkan kesadaran akan pentingnya kerjasama dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan sekitar.

 

Penulis : Achmad Wardana

Editor   : Kombes Pol Adam Erwindi, S.I.K., M.H.

Publish : Bripka Yudha Krisyanto, S.Kom.

Berita Terkait

Tuliskan Komentar