Polres Tanbu Beri Edukasi Lalu-lintas Sambil ‘Ngopi Bareng’

oleh Humas Polda Kalsel
0 komentar

kopdar
Tak seperti biasa, hari Minggu pagi (22/01/2017) pelataran parkir Lapangan Mapolres Tanah Bumbu Jalan Bhayangkara Km 2 Simpang Empat Kab Tanbu dipenuhi jajaran mobil mobil pribadi. Sejumlah anak muda – cowok dan cewek serta yang sudah berkeluarga tampak kinclong dalam balutan uniform.

Hari itu memang istimewa karena komunitas mobil berkumpul menjadi bagian dari partisipan acara apel besar ” Komunitas Pecinta Tertib Lalu Lintas yang digelar Sat Lantas Polres Tanah Bumbu bersama dengan KDGI ( Komunitas Datsun Go Indonesia) Chapter Kalsel, TEVCI ( Toyota Etios Valco Club Indonesia ) Tanah Bumbu serta beberapa klub motor dan mobil lain yang ada di Tanah Bumbu.

Sesuai tajuknya, di acara Komunitas Pecinta Tertib Lalu Lintas klub klub otomotif tersebut mendapat pencerahan dan tambahan ilmu pengetahuan dalam berkendaraan. ” Sasaran acara ini memberi edukasi bagaimana memberlakukan kendaraan dan menggunakannya dengan tepat,” jelas Indra Kasat Lantas Polres Tanah Bumbu.

“Dalam rangka acara Komunitas Pecinta Tertib Lalu Lintas serta edukasi di Taman Lalu lintas Polres Tanah Bumbu, selain kopdar anggota klub mobil dan motor juga saling silaturahmi dan mendapat beberapa pengertian dan pelajaran tentang artinya rambu-rambu.

Di sela sela kegiatan berlangsung kami mengajak beberapa anak anak yang orang tuanya ikut dalam acara tersebut ini untuk ikut dalam edukasi lalu lintas di taman lalu lintas Polres Tanah Bumbu berharap dapat mengerti tentang safety riding dan akan hadir bibit pengendara bertatakrama di jalan raya,” jelas indra

Edukasi seperti ini sengaja diberikan agar sedari kecil, anak anakpenerus bangsa ini bisa mengerti aturan dan cara berkendara yang baik dan benar, jelas Amin Kanit Dikyasa Sat Lantas Polres Tanah Bumbu. “ Tidak ubahnya dengan sistem pendidikan yang lain, penanaman pengertian safety riding sedini mungkin, akan berikan efek jangka panjang terhadap pola pikir serta kesadaran lebih baik, dalam berkendara di jalan raya khususnya kendaraan roda dua,” tambah bang Indra.

Masih ujar Indra, kami sadar meski sosialisasi dilakukan sejak dini, tanpa bantuan masyarakat edukasi ini tidak akan berhasil. Minimal, setiap orang tua sadar mulai sekarang untuk sekedar memberikan contoh baik ketika berkendara di jalan raya.

Memang betul, peran serta orang tua bahkan masyarakat sangat penting dalam pendidikan anak kecil. Pasalnya,kita hanya memberikan pembelajaran dan orang tualah yang benar-benar mengawasi. Semoga dengan adanya edukasi seperti ini, pengendara di jalan nantinya akan tetap safety dan mematuhi aturan lalu lintas. “Ucap Indra dengan senang.

Berita Terkait

Tuliskan Komentar