Tangkal Pungli, Polres Tanbu Perketat Pengawasan

oleh Humas Polda Kalsel
0 komentar

pengawasan
Satuan Penerbitan Administrasi (Satpas) SIM Polres Tanah Bumbu terus berupaya untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Salah satu upaya dengan memperketat pengawasan untuk mengantisipasi pungutan liar (pungli) oknum petugas kepada pemohon SIM.

Kasi Propam Polres Tanah Bumbu IPTU H Mulyani J mengatakan kami mengawasi pelaksanaan pelayanan yang bebas pungli di kantor pelayanan Satpas SIM Polres Tanah Bumbu, kemudian di layanan SIM keliling dan gerai SIM untuk mengantisipasi pungli tersebut, seperti yang dilakukan pada hari ini Jumat 20/1/2017, dan akan terus berkelanjutan ucapnya.

Satpas SIM Polres Tanah Bumbu sendiri terus meningkatkan mutu pelayanan yang lebih baik, salah satunya dengan memasang spanduk yang berisi informasi mekanisme pembuatan SIM.

“Pemasangan alur mekanisme atau prosedur tentang proses pembuatan atau pelayanan SIM yang lebih jelas dan informatif untuk menghindari praktek percaloan. Sudah kita pasang spanduk di dekat loket-loket,” ucap Kasat Lantas Polres Tanah Bumbu AKP Indra Agung P , SIK.

Ia menambahkan, pihaknya juga transparan dengan hasil ujian SIM dan juga biaya PNBP (Penerimaan Negara Bukan Pajak) di tempat pelayanan SIM.

“Kami mempersilahkan kepada masyarakat untuk tidak ragu bertanya tentang kepastian biaya yang harus dibayar,” imbuhnya.

Pihaknya juga menerima layanan pengaduan apabila masyarakat menemukan adanya praktek percaloan dan pungli di Satpas SIM Polres Tanah Bumbu melalui Aplikasi Android “ Info Tanah Bumbu ”.

Berita Terkait

Tuliskan Komentar