Polwan Polres Tabalong Lakukan Patroli Bersepeda, Jaga Kamtibmas dan Tegakan Prokes

oleh Humas Polda Kalsel
0 komentar

Polres Tabalong, Polda Kalsel – Guna menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) dan menegakan Peraturan Bupati Tabalong Nomor 18 Tahun 2021, Polisi Wanita (Polwan) Polres Tabalong melaksanakan Patroli, Rabu (6/10/2021) pukul 11.30 Wita.

Kegiatan patroli Polwan Polres Tabalong ini dilakukan dengan bersepeda sasarannya yakni pusat keramaian di wilayah Tabalong, khususnya di Pasar Harian Plambon yang berlokasi di Kelurahan Pembatasan, Kecamatan Murung Pudak.

Tim Patroli Polwan Bersepeda tersebut dipimpin Bripka Herlina, S.AP. yang pada kesempatan itu menerangkan dalam patroli kali ini masih menemukan warga yang melanggar protokol kesehatan (Prokes) sehingga diberi teguran lisan dan petugas pun membagikan masker gratis untuk digunakan.

Bripka Herlina atau yang biasa disapa Mba Lina ini mengatakan bahwa Kabupaten Tabalong saat ini masuk dalam kategori PPKM level 2, walaupun begitu, dihimbau kepada seluruh warga untuk tidak mengabaikan prokes seperti tetap memakai masker saat beraktivitas diluar rumah.

“Apabila warga melanggar prokes jangan emosi dengan petugas dilapangan, petugas memberikan tindakan serta edukasi prokes ini semua demi kebaikan dan kesehatan kita semua,” ucapnya.

Sementara itu Kapolres Tabalong AKBP Riza Muttaqin, S.H., S.I.K., M.Med.Kom. melalui Kasi Humas Iptu Mujiono dikesempatan terpisah membenarkan kegiatan Patroli Bersepeda Polwan Polres Tabalong yang rutin dilaksanakan itu.

Kegiatan ini merupakan bagian dari Inovasi Kapolres Tabalong sebagai wujud Polri mendukung Program Pemerintah dalam penanganan, pencegahan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Tabalong.

“Disamping itu juga, dengan adanya kehadiran petugas Kepolisian di tengah – tengah masyarakat, dapat meminimalisir niat maupun kesempatan seseorang untuk melakukan perbuatan kejahatan. Serta dapat mewujudkan situasi kondisi Kamtibmas Kabupaten Tabalong tetap aman kondusif,” terang Iptu Mujiono.

 

Penulis : Achmad Wardana

Editor   : Drs. Hamsan

Publish : Bripka Yudha Krisyanto

Berita Terkait

Tuliskan Komentar