Sat Polairud Polresta Banjarmasin Ciduk Tersangka Pencurian Di Atas Kapal

oleh Humas Polda Kalsel
0 komentar

Satuan Polisi dan Udara (Sat Polairud) Polresta Banjarmasin dibantu Resmob Polda Kalimantan Selatan, Timsus Bekantan dan Polres Kotabaru berhasil meringkus lima pelaku pencurian dan pemberatan, dua di antaranya seorang penadah hasil curian di atas kapal.

Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Anjar Wicaksana S., S.I.K., M.A.P. melalui Kasat Polairud Polresta Banjarmasin Kompol Untung Widodo mengatakan lima dari tujuh orang pelaku sudah ditangkap, sedangkan sisanya (2 orang) masuk dalam daftar pencarian orang (DPO).

Pelaku spesialis pencurian di atas kapal yang telah berhasil ditangkap di antaranya SLP, ABN, RM. Sedangkan untuk dua pelaku penadahan barang hasil curian di antaranya HJ dan MD.

Para pelaku melakukan pencurian Selasa 25 Juli 2017 pukul 01.30 wita, di atas Kapal TB Brahma 3 yang sedang berlayar di perairan Sungai Barito,” ucap Kasat Polairud Polresta Banjarmasin Kompol Untung Widodo.

Kasat Polairud Polresta Banjarmasin Kompol Untung Widodo menambahkan, setelah berhasil naik ke atas kapal menggunakan kelotok mesin dumping 20, mereka langsung mencuri tali towing sepanjang 220 meter.

Atas kejadian itu PT Patria Maritime Lines membuat laporan ke Satpolairud Banjarmasin, setelah dilakukan penyelidikan dan dapat informasi dari Kru kapal TB Brahma 3, bahwa akan ada yang jual tali di kawasan Kuin, di tempat tersangka HJ.

Dari informasi itulah beberapa pelaku berhasil ditangkap. untuk pelaku pencurian dan pemberatan dijerat pasal 363 KUHP dan pelaku penadahan dijerat pasal 480 KUHP.

Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Anjar Wicaksana S., S.I.K., M.A.P. melalui Kasat Polairud Polresta Banjarmasin Kompol Untung Widodo didampingi Kanit Gakkum Iptu Selamat mengimbau kepada semua pelaku usaha yang menggunakan jasa perairan agar cepat lapor ke pihak Kepolisian apabila mengalami atau mengetahui adanya tindak pidana.

 

Penulis : Achmad Wardana

Editor   : Drs. Hamsan

Publish : Brigadir Yudha Krisyanto

Berita Terkait

Tuliskan Komentar