Sembilan Perwira Polda Kalsel “Lulus Terpanggil” Tes Tingkat Pusat Sespimmen Polri Dikreg Ke-64 Tahun 2024

oleh Humas Polda Kalsel
0 komentar

Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan (Polda Kalsel) mengikuti Sidang pemanggilan tes tingkat pusat dalam seleksi Sekolah Staf dan Pimpinan Menengah (Sespimmen) Polri Dikreg ke-64 tahun 2024 yang dilaksanakan secara daring oleh Mabes Polri.

Sidang yang digelar secara daring Bersama Mabes Polri ini dihadiri Wakapolda Kalsel Brigjen Pol Rosyanto Yudha Hermawan, S.I.K., S.H., M.H. Irwasda Polda Kalsel, Pejabat Utama Polda Kalsel dan para peserta seleksi Sespimmen Polri Dikreg ke-64 tahun 2024, bertempat di Rupatama Polda Kalsel, Banjarmasin, Rabu (01/11/2023) pukul 10.00 WITA.

Sebanyak 9 Perwira jajaran Polda Kalsel dinyatakan Lulus Terpanggil untuk lanjut ketahap berikutnya di tingkat pusat.

Seleksi Sespimmen Polri Dikreg ke-64 tahun 2024 merupakan tahapan penting dalam peningkatan kualitas kepemimpinan di lingkungan Polda Kalimantan Selatan. Dalam kesempatan tersebut, Wakapolda Kalsel Brigjen Pol Rosyanto Yudha menyampaikan kepada para peserta tes pentingnya proses seleksi ini dalam mempersiapkan para perwira tingkat menengah yang berkualitas.

Selain itu pentingnya seleksi ini dalam menyiapkan para pemimpin masa depan yang mampu menjalankan tugas dengan baik dan profesional. Wakapolda Kalsel juga menyampaikan harapannya agar para peserta dapat mengikuti seluruh proses seleksi tingkat pusat dengan disiplin dan integritas tinggi serta menjalani tes tingkat Pusat dengan penuh dedikasi dan semangat untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan kepolisian kepada masyarakat.

Seleksi ini melibatkan perwira Polri yang memiliki potensi untuk menduduki jabatan penting di kepolisian. Para peserta akan mengikuti serangkaian tes yang dirancang untuk mengukur kemampuan kepemimpinan, pengetahuan, dan keterampilan manajerial mereka.

Acara ini merupakan langkah strategis dalam upaya peningkatan kapasitas dan profesionalisme perwira Polri. Polda Kalimantan Selatan berharap seleksi ini menghasilkan pemimpin yang kompeten dan siap menghadapi tantangan-tantangan yang kompleks dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. Sidang pemanggilan tes ini menjadi tonggak awal menuju pembentukan generasi pemimpin Polri yang handal dan berkualitas.

 

Penulis : Achmad Wardana

Editor   : Kombes Pol Mochamad Rifa’i, S.I.K.

Publish : Bripka Yudha Krisyanto, S.Kom.

Berita Terkait

Tuliskan Komentar