Tekan Laju Inflasi, Polres Barito Kuala Gelar Pasar Murah

oleh Humas Polda Kalsel
0 komentar

Polres Barito Kuala, Polda Kalsel – Sebagai rasa peduli terhadap masyarakat, Polres Barito Kuala membantu masyarakat sampai merambah ke setiap Polsek di 17 Kecamatan yang ada dalam wilayah Barito Kuala (Batola).

Bahkan hari ini, pihaknya menggelar Pasar Murah untuk masyarakat umum di halaman Mapolres Batola bekerja sama dengan Dinas Pertanian dan perikanan (DPP) Lemkab Batola, Selasa (11/04/2023).

Adapun bazar di pasar murah ini menjual berbagai macam bahan sembako keperluan rumah atau bahan pokok dengan harga yang selisihnya jauh jika dibanding dengan harga di pasar.

Ada beberapa bahan pokok rumah tangga yang dibutuhkan setiap hari dengan berbagai macam jenis dengan harga dibawah standar dipasaran seperti, Telur hanya Rp. 28.000, gula Rp. 12.000, minyak goreng Rp. 14.000, bawang merah Rp. 25.000, bawang putih Rp. 26.000 dan daging ayam hanya dijual Rp. 30.000, begitu juga dengan beras hanya Rp. 50.000 ribu sekarung.

Sehingga pasar murah ini diserbu para pembeli dari masyarakat Marabahan Barito Kuala Propinsi Kalimantan selatan dalam waktu yang tidak begitu lama. Seharusnya jadwalnya sampai sore ternyata tidak sampai sore begitu dibuka oleh panitia langsung diserbu oleh warga yang sudah lama menunggu nunggu atas kehadiran pasar murah ini.

Ini telah membuktikan keseriusan aparat penegak hukum Polri dan pemerintah setempat dalam melakukan operasi pasar untuk menekan Inflasi di tahun 2023 atas kenaikan harga barang di pasaran yang sering terjadi.

Menurut Kapolres Barito Kuala AKBP Diaz Sasongko, S.I.K., diadakannya pasar murah ini untuk membantu masyarakat. “Sebagaimana yang kita ketahui semua harga-harga barang pada melonjak naik, dan tentunya untuk menekan inflasi ditahun 2023 ini, harga yang di jual tentu dibawah harga pasaran,” terang Kapolres.

Selanjutnya, ada beberapa kebutuhan yang di perdagangkan di pasar murah tersebut, selain bahan pokok juga berupa hasil karya dari ibu-ibu Bhayangkari yang berupa hasil produksi UMKM dan serta membuat makanan kue yang siap saji untuk persiapan lebaran nantinya dengan harga yang lebih murah lagi.

Suksesnya kegiatan pasar murah hari ini juga tidak luput dari peranan ibu ibu Bhayangkari Polres Batola yang ambil andil untuk berpartisipasi dibawah komando Ketua Bhayangkari Cabang Batola.

Sementara salah seorang warga Arbainah sangat berharap Polres Batola dapat menggelar kembali pasar murah seperti saat ini. (dzn)

 

Penulis : Achmad Wardana

Editor   : Kombes Pol Mochamad Rifa’i, S.I.K.

Publish : Bripka Yudha Krisyanto, S.Kom.

Berita Terkait

Tuliskan Komentar