Wakapolda Kalsel Pimpin Upacara Tabur Bunga di Sungai Barito Banjarmasin

oleh Humas Polda Kalsel
0 komentar

Perairan Sungai Barito dipenuhi beragam jenis bunga. Ini terkait peringatan Hari Bhayangkara ke-76 tahun 2022 yang dilaksanakan oleh Polda Kalimantan Selatan melalui Upacara Tabur Bunga.

Wakapolda Kalimantan Selatan Brigjen Pol Mohamad Agung Budijono, S.I.K., M.Si. memimpin langsung Upacara tabur bunga di Dermaga Pelabuhan Trisakti Banjarmasin, Rabu (29/6/2022) pukul 07.30 Wita.

Upacara tabur bunga yang dilaksanakan dengan penuh khidmat ini dihadiri juga oleh Wakil Ketua Bhayangkari Daerah Kalimantan Selatan Ny. Hilda Agung, Pejabat Utama Polda Kalsel dan Pengurus Bhayangkari Daerah Kalimantan Selatan.

Rangkaian upacara diawali dengan penghormatan kepada arwah para Pahlawan, mengheningkan cipta, kemudian penaburan bunga ke Sungai Barito. Dilanjutkan penghormatan terakhir dan pembacaan doa.

Pada kesempatannya, Wakapolda menyampaikan bahwa tabur bunga dilakukan sebagai bentuk penghargaan kepada para Pahlawan di Hari Bhayangkara ke-76 tahun 2022.

“Hari ini kita melaksanakan tabur bunga dalam rangka Hari Bhayangkara ke-76. Ini adalah sebuah budaya yang akan terus kita lakukan sebagai bentuk penghargaan kepada Pahlawan yang sudah mendahului kita dalam mewujudkan dan mempertahankan kemerdekaan Republik Indonesia,” kata Wakapolda.

Dirinya pun berharap Polri sekarang ini bisa melanjutkan perjuangan dari para Pahlawan dengan cara mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) serta selalu menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

“Selain itu diharapkan juga kepada masyarakat agar bersama-sama menjaga keamanan dan kesejahteraan untuk negara yang dicintai ini,” ujarnya.

 

Penulis : Achmad Wardana

Editor   : Drs. Hamsan

Publish : Bripka Yudha Krisyanto

Berita Terkait

Tuliskan Komentar