Sambut Hari Bhayangkara Ke-76, Polda Kalsel Ziarah dan Tabur Bunga di TMP

oleh Humas Polda Kalsel
0 komentar

Menyambut peringatan Hari Bhayangkara ke-74 tahun 2022, Polda Kalimantan Selatan (Kalsel) melakukan tradisi ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Bumi Kencana, Banjarbaru, Rabu (29/6/2022) pukul 08.00 Wita.

Upacara penghormatan kepada para Pahlawan yang telah gugur itu dipimpin langsung oleh Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. Rikwanto, S.H., M.Hum. dengan menggunakan protokol kesehatan.

Turut hadir dalam upacara tersebut Irwasda Polda Kalsel, Pejabat Utama Polda Kalsel, Ketua Bhayangkari Daerah Kalsel, Kapolres Banjarbaru dan Kapolres Banjar.

Usai upacara, kegiatan dilanjutkan dengan tabur bunga di Makam para Pahlawan yang berada di TMP tersebut. “Kegiatan ini kita laksanakan sebagai penghormatan kita untuk memupuk cinta pada tanah air dan mengenang Pahlawan Bangsa yang telah gugur merebut kemerdekaan dari penjajah,” ungkap Kapolda Kalsel.

Dijelaskan, upacara dan tabur bunga ini menjadi agenda setiap tahunnya saat menyambut Hari Bhayangkara. “Pada Hari Bhayangkara ke- 76 ini kita semua anggota Polda Kalsel juga menggelar Ziarah dan tabur bunga di TMP,” imbuhnya.

“Perlu saya tegaskan, bahwa Bangsa yang besar adalah Bangsa yang menghargai para Pahlawannya dan ziarah ini adalah salah satu wujud kecintaan kita kepada tanah air, serta untuk mengenang jasa para Pahlawan,” tegas Kapolda Kalsel.

 

Penulis : Achmad Wardana

Editor   : Drs. Hamsan

Publish : Bripka Yudha Krisyanto

Berita Terkait

Tuliskan Komentar