Pesan Kapolda Kalsel untuk Penerima Bantuan Bedah Rumah di HST

oleh Humas Polda Kalsel
0 komentar

Kapolda Kalsel Irjen Pol Andi Rian Djajadi, S.I.K., M.H., secara resmi meresmikan program Bedah Rumah dan penyaluran bantuan sosial kepada warga Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST). Acara ini berlangsung di Desa Pagat, Kecamatan Batu Benawa, Jumat (23/06/2023). Dalam upaya untuk meningkatkan kesejahteraan dan memperkuat hubungan antara Kepolisian dan masyarakat, Kapolda Kalsel telah menginisiasi program ini dengan harapan dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat yang membutuhkan.

Dalam peresmian ini, Kapolda Kalsel didampingi Bupati HST, Karo Ops Polda Kalsel, Dir Intelkam Polda Kalsel, Dir Reskrimsus Polda Kalsel, Dir Polair Polda Kalsel, Dir Lantas Polda Kalsel, Kapolres HST, Forkopimda Kabupaten HST dan Perwakilan Laziz Assalam Fill Alamin.

Program Bedah Rumah yang dilakukan dalam kegiatan ini merupakan bagian dari upaya pemerintah untuk memberikan tempat tinggal yang layak kepada warga yang berada dalam kondisi ekonomi kurang mampu dan rumah mereka membutuhkan perbaikan. Sebanyak 10 (Sepuluh) rumah di Kabupaten HST telah dipilih untuk mendapatkan perbaikan dan renovasi secara gratis melalui program ini.

Sepuluh warga penerima bantuan program Bedah Rumah tersebut diantaranya Ibu Nor Ainah, Ibu Sawiah, Ibu Marni, Ibu Masriah, Ibu Saprah, Bapak Jamal, Bapak Baihaki, Bapak Wahyudi, Bapak Aspandi, dan Bapak Rusdiansyah.

Selain itu, Kapolda Kalsel juga turut menyalurkan bantuan sosial kepada masyarakat setempat. Bantuan tersebut berupa 250 paket Sembako. Penyaluran bantuan dalam rangka Hari Bhayangkara ke-77 ini diharapkan dapat meringankan beban ekonomi dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Hulu Sungai Tengah.

Kapolda menerangkan, peresmian program Bedah Rumah di Kabupaten HST ini menggenapkan 162 unit rumah diseluruh Kalimantan Selatan dengan sasaran masyarakat miskin ekstrem. Sebab berdasarkan data dari BPS Provinsi Kalsel tahun 2022, Kabupaten HST memiliki jumlah penduduk sebanyak 263.061 jiwa, dengan jumlah masyarakat miskin sebanyak 16.144 jiwa (6,13 %) dan berdasarkan data yang sudah divalidasi oleh Dinas Sosial Provinsi Kalsel, Kabupaten Hulu Sungai Tengah memiliki masyarakat miskin ekstrem sebanyak 4.515 jiwa (1,72 %).

Untuk itu, sebagai bentuk kepedulian Polri terhadap permasalahan yang dihadapi masyarakat terkait dengan kemiskinan serta mendukung program pemerintah dalam rangka percepatan penghapusan kemiskinan ekstrem sebagaimana instruksi Presiden Republik Indonesia nomor 4 tahun 2022, pihaknya bekerjasama dengan Laziz Assalam Fill Alamin memberikan bantuan dalam pemenuhan rumah layak huni bagi masyarakat kurang mampu.

“Mudah-mudahan, program Bedah Rumah ini tidak berhenti disini namun dapat terus berkelanjutan sebagai wujud perhatian dan komitmen Polri demi kesejahteraan dan kemajuan masyarakat,” harap Kapolda Kalsel.

 

Penulis : Achmad Wardana

Editor   : Kombes Pol Mochamad Rifa’i, S.I.K.

Publish : Bripka Yudha Krisyanto, S.Kom.

Berita Terkait

Tuliskan Komentar