4 Pemenang Lomba Safety Riding dan Safety Driving Wakili Polda Kalsel di Jakarta

oleh Humas Polda Kalsel
0 komentar

Dalam rangka Hari Bhayangkara ke-77 tahun 2023, Direktorat Lalulintas (Ditlantas) Polda Kalimantan Selatan menggelar Lomba Safety Riding dan Safety Driving bertempat di KM.21 Banjarbaru, Rabu (14/06/2023).

Dirlantas Polda Kalimantan Selatan Kombes Pol Robertho Pardede, S.I.K., M.I.K. mengatakan, Perlombaan ini bertujuan untuk menguji dan meningkatkan ketangkasan serta keterampilan dalam berkendara, khususnya untuk anggota polisi lalu lintas dan sebagai bahan edukasi kepada masyarakat sehingga patuh hukum serta bisa menekan tingkat kecelakaan berlalu lintas di Jalan raya.

“Lomba meliputi keterampilan mengemudi, tehnik mengemudi, dan etika mengemudi,” jelas Dirlantas.

Untuk Peserta lomba dari Safety Riding (R2) diikuti oleh 26 peserta diantaranya Bripda Rizky Wira dari Polres Banjarbaru, Brigadir Samuel dari Polres Banjar, Ervin dari Polres Tabalong dan Deving perwakilan Polres Hulu Sungai Selatan (HSS) serta 2 peserta untuk masing-masing Polres.

Sementara dalam lomba Safety Driving diikuti 24 peserta, antara lain Aipda M. Jayadi dari Polres Hulu Sungai Tengah (HST), Bripda Andika Agung dari Polres Tanah Laut, Briptu Rizky dari Polres Balangan dan Bripka Toddy dari perwakilan Polres Banjarbaru serta perwakilan Polres Jajaran Polda Kalsel lainnya.

Dalam lomba Safety Riding dimenangkan oleh Bripda Rizky Wira sebagai Juara I dan Brigadir Samuel HR sebagai Juara II, kemudian untuk lomba Safety Driving dimenangkan Aipda M. Jayadi sebagai Juara I dan Bripka Andika Agung Pribadi yang meraih Juara II.

Para pemenang itu, masing-masing 2 orang perwakilan dari Safety Riding dan 2 orang Safety Driving, akan mewakili Polda Kalimantan Selatan bertanding di Jakarta.

 

Penulis : Achmad Wardana

Editor   : Kombes Pol Mochamad Rifa’i, S.I.K.

Publish : Bripka Yudha Krisyanto, S.Kom.

Berita Terkait

Tuliskan Komentar