Bhabinkamtibmas Alabio Polres HSU Bantu Warga Alami Gangguan Kejiwaan

oleh Humas Polda Kalsel
0 komentar

Brigadir Aribowo Setyoko adalah Bhabinkamtibmas Polsek Alabio Polres HSU yang tinggal di Gang Nangka Palampiran Hilir, Kecamatan Amuntai Tengah, Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU). Namun karena kemanusiaan, hati Brigadir Aribowo Setyoko tergerak untuk membantu saudara Misra alias Imis warga Pasar Unggas Kecamatan Amuntai Tengah yang sedang mengalami gangguan kejiwaan.

Berawal dari saudara Husni yaitu tetangga dari Brigadir Aribowo Setyoko yang tak lain adalah Kakak dari saudara Misra alias Imis, datang ke rumah Brigadir Aribowo, dan menceritakan bahwa kondisi kejiwaan adiknya yaitu saudara Imis sudah mengkhawatirkan. Karena saudara lmis sering membawa pisau dipinggangnya dan bisa mengamuk di sekitar Pasar Unggas, serta bisa menakuti orang-orang dengan pisau yang dibawanya.

Keluarga sudah berusaha membujuk saudara Imis agar pergi ke Rumah Sakit untuk berkonsultasi, tetapi saudara Imis menolak dan bahkan berontak. Karena itu saudara Husni meminta tolong kepada Brigadir Aribowo untuk membantu membujuk saudara Imis ke RSUD Pembalah Batung Amuntai untuk diperiksakan.

Saudara Husni pun meminta kepada Brigadir Aribowo untuk memborgol saudara Imis agar bisa di bawa ke RS. Namun Brigadir Aribowo menolak permintaan untuk memborgol saudara Imis, dan bersedia membantu dengan cara berbicara baik-baik.

Brigadir Aribowo pun meminta kepada saudara Husni untuk membujuk saudara Imis agar mau datang ke Rumah Brigadir Aribowo, dan ternyata saudara Imis pun bersedia datang.

Di Rumah, Brigadir Aribowo berbicara hati ke hati dengan saudara Imis sampai akhirnya saudara Imis mau dibawa ke RS. Sampai di RS pihak keluarga berkoordinasi dengan pihak RS agar bisa membawa saudara Imis ke RS Sambang Lihum Banjarmasin untuk bisa dirawat disana sampai keadaan saudara Imis membaik. Pihak RS pun menerima permintaan dari pihak Keluarga, dan akan segera di antar ke RS Sambang Lihum. Untuk sementara saudara Imis masih berada di Ruang Observasi IGD RS Pembalah Batung Amuntai menunggu akomodasi pemberangkatan ke RS Sambang Lihum.

Brigadir Aribowo menerangkan, “Memang benar saudara Imis ada gangguan kejiwaan. Karena waktu saya ajak ngobrol, jawaban dia selalu _ngalor ngidul_, tapi Alhamdulillah saudara Imis pun akhirnya bisa juga di bujuk. Kata Kakaknya yaitu saudara Husni, sekitar 2 tahun yang lalu saudara Imis pernah kerja bangunan di Kaltim, namun sampai selesai proyeknya, boss dari saudara Imis tidak membayarkan upah saudara Imis. Nah dari situlah berawal saudara Imis sering mengamuk dan mengalami gangguan kejiwaan. Tapi sekarang Alhamdulillah saudara Imis sudah ditangani oleh yang ahli dibidang kejiwaan, kita doakan saja semoga saudara Imis bisa membaik keadaannya. AMIN

 

Penulis : Achmad Wardana – Humas Polres HSU

Editor   : Drs. Hamsan

Publish : Brigadir Yudha Krisyanto

Berita Terkait

Tuliskan Komentar