Kasat Lantas Polres Balangan Turun Langsung Evaluasi Truck Amblas

oleh Humas Polda Kalsel
0 komentar

Sebuah truck bermuatan batu split dari wilayah Barabai menuju PLTU Tanjung terlihat amblas di Jalan Nasional Batupiring, Paringin, Senin (4/9/2017) pukul 14.35 wita.

Mobil jenis dumptruck PS 120 berwarna kuning tersebut ablas karena terjebak dititik aspal yang lemah, dimana sebelumnya juga pernah terjadi truck amblas beberapa kali.

Direktur Lalulintas Polda Kalimantan Selatan Kombes Pol E Zulpan, SIK, M.Si. melalu Kasat Lantas Polres Balangan AKP Raden Sudarto, SH. turun langsung melakukan penanganan evakuasi truck bermuatan batu split tersebut.

Kasat Lantas Polres Balangan AKP Raden Sudarto, SH. melalui Kanit Turjawali (Pengaturan, Penjagaan, Pengawalan dan Patroli) Aipda Herianto membenarkan kejadian tersebut dan mengatakan untuk penanganan langsung pihaknya menurunkan personil Satuan Lalu Lintas Polres Balangan dengan melakukan buka tutup arus lalu lintas.

“Alhamdulillah sekitar 1 jam baru bisa evakuasi ditarik dengan truck jenis fuso,” ujar Kanit Turjawali Aipda Herianto.

Kanit Turjawali Aipda Herianto  menambahkan untuk arus lalu lintas saat proses penanganan evaluasu truck amblas situasi aman, tertib, dan lancar.

‪Sementara untuk bekas truck yang amblas sudah diratakan dengan alat Exavator mini dari PT. Pillar, selain itu juga penambalan jalan yang berlubang dilakukan dengan menggunakan material.

 

Penulis : Achmad Wardana

Editor   : Drs. Hamsan

Publish : Brigadir Yudha Krisyanto

Berita Terkait

Tuliskan Komentar