Ciptakan Kedekatan dengan Warga, Polisi Giat Sambang Masjid

oleh Humas Polda Kalsel
0 komentar

Polres Balangan – Menjaga kedekatan dengan warga Balangan, Satuan Sabhara Polres Balangan dibawah kendali AKP Tukiman, S.H, mengiatkan patroli sambang Masjid, Senin (24/9).

Kegiatan tersebut dilakukan personel di Langgar Gunung Pandau Kec. Paringin Kab.Balangan pukul 12.00 Wita, petugas pelaksana 2 orang anggota Sat Sabhara yang melaksanakan Patroli berinteraksi dengan warga melalui sholat berjamaah dan penyampaian imbauan keamanan.

Kegiatan rutin ini dibenarkan Kasat Sabahara AKP Tukiman, Selain tugas Pokok Patroli yang menciptakan situasi aman dilokasi sasaran Patroli, petugas juga berupaya meningkatkan kedekatan antara Polri dengan warganya.

“Kepercayaan warga terbina dengan adanya komunikasi dan interaksi yang baik dan ini adalah faktor utama keberhasilan dalam upaya pencegahan membangun stabilitas keamanan,” ungkapnya.

Kegiatan Patroli Satuan Sabhara ini dilakukan secara random dengan ritme dan sasaran yang berbeda sehingga mencapai tepat sasaran.

Upaya preemtif yang dilakukan personel ini pun mendapatkan respon positif dari warga yang sudah disambangi melalui program sambang masjid.

Penulis : Achmad Wardana

Editor   : Drs. Hamsan

Publish : Brigadir Yudha Krisyanto

Berita Terkait

Tuliskan Komentar