Diktukba Polri Gel. I TA. 2024 Polda Kalsel Resmi Dimulai

oleh Humas Polda Kalsel
0 komentar

Wakapolda Kalimantan Selatan (Kalsel) Brigjen Pol Rosyanto Yudha Hermawan, S.H., S.I.K., M.H., memimpin dengan penuh semangat Upacara Pembukaan Pembentukan Pendidikan Bintara Polri Gelombang I Tahun Anggaran 2024. Upacara ini diadakan di Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Kalsel, Selasa (13/2/2024) pukul 08.00 WITA.

Dalam sambutan yang dibacakan Wakapolda Kalsel disampaikan bahwa pentingnya pendidikan bagi calon Bintara Polri. Sebab,  masa pendidikan bukan hanya tentang pembentukan kemampuan fisik, tetapi juga pembentukan karakter dan mental yang kuat sesuai dengan tuntutan tugas kepolisian yang kompleks dan beragam.

“Selamat menjalani Pendidikan kepada 216 siswa calon Bintara Polri. Ini adalah langkah awal yang sangat penting dalam perjalanan karier Anda menjadi anggota Polri. Kami berharap Anda semua siap untuk menghadapi tantangan dan komitmen yang dibutuhkan dalam menjalani pendidikan ini,” ujar Wakapolda.

Upacara pembukaan pendidikan Bintara Polri yan dipimpin Wakapolda Kalsel ini juga dihadiri oleh Staf Ahli Bidang Pemerintahan Dan Kesra Provinsi Kalsel, Kabinda Kalsel, Kepala BNNP Kalsel, Wadan Rindam VI/Mulawarman, Pasminlog Lanal Banjarmasin, Dansatpom Lanud Syamsudin Noor, Wakil Walikota Banjarbaru, Pejabat Utama Polda Kalsel, Staf Bhayangkari Daerah Kalsel, Wakapolresta Banjarmasin, dan Kapolres Banjar. Mereka memberikan dukungan dan doa terbaik bagi para calon Bintara Polri dalam menjalani pendidikan ini.

Pendidikan Bintara Polri Gelombang I TA. 2024 di SPN Polda Kalsel ini akan berlangsung selama 5 (lima) bulan ke depan, dimana para calon Bintara Polri akan mendapatkan pelatihan dan pembinaan yang intensif dalam berbagai aspek kepolisian.

Semoga dengan semangat dan komitmen yang tinggi, para calon Bintara Polri Polda Kalsel mampu menyelesaikan pendidikan ini dengan baik dan siap untuk menjalani tugas-tugas kepolisian di masa depan.

 

Penulis : Achmad Wardana

Editor   : Kombes Pol Adam Erwindi, S.I.K., M.H.

Publish : Bripka Yudha Krisyanto, S.Kom.

Berita Terkait

Tuliskan Komentar