Dir Reskrimsus Polda Kalsel dan Plt. Kasubbid Provos Bid Propam Polda Kalsel Sidak Pelayanan Gakkum

oleh Humas Polda Kalsel
0 komentar

Direktur Reserse Kriminal Khusus (Dir Reskrimsus) Polda Kalsel Kombes Pol Suhasto, S.I.K., M.H., didampingi oleh Plt. Kasubbid Pengawasan dan Pengendalian Bidang Profesi dan Pengamanan (Kasubbid Provos Bid Propam) Polda Kalsel AKBP Afri Darmawan, S.I.K., M.H., sebagai Penanggung Jawab Quick Wins Presisi Program 7 Giat 2 melaksanakan inspeksi mendadak (sidak) di layanan Penegakkan Hukum (Gakkum) yang berada di (Kantor Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Kalsel, Senin (21/08/2023).

Inspeksi mendadak ini dilakukan dalam rangka melaksanakan pengawasan secara langsung terhadap pelayanan publik oleh Kapolda beserta Pejabat Utama Polda.

Selain itu juga untuk memastikan kualitas dan profesionalisme pelayanan yang diberikan oleh personel Gakkum kepada masyarakat. Kombes Pol Suhasto dan AKBP Afri Darmawan berkeliling untuk mengamati proses pelayanan, mengecek kelengkapan administrasi, serta berinteraksi langsung dengan petugas yang bertugas di ruang Subdit 1, Subdit 2, Subdit 3, Subdit 4 dan Subdit 5.

Direktur Reskrimsus Polda Kalsel juga berkesempatan menemui dan berinteraksi langsung perihal kepuasan pelayanan Gakkum yang tersedia di Kantor Dit Reskrimsus Polda Kalsel kepada Masyarakat yang pada saat itu sedang berkonsultasi dan membuat laporan pengaduan.

“Kami berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Inspeksi mendadak ini adalah bagian dari upaya kami untuk terus meningkatkan kualitas layanan dan memastikan integritas anggota dalam menjalankan tugas,” terang Kombes Pol Suhasto.

Sementara itu, AKBP Afri Darmawan menambahkan, “Kami juga memastikan bahwa proses hukum dan administrasi dijalankan dengan transparan dan sesuai dengan peraturan yang berlaku.”

Inspeksi mendadak ini menjadi bentuk nyata dari komitmen Polda Kalsel dalam menjaga kualitas layanan publik dan meningkatkan akuntabilitas internal. Diharapkan, tindakan semacam ini dapat membangun kepercayaan masyarakat terhadap aparat kepolisian serta mendorong penerapan standar profesionalisme yang tinggi di lingkungan kepolisian.

Selain itu juga dengan adanya program Sidak pada pelayanan publik Gakkum yang dilakukan oleh Kapolda maupun Pejabat Utama Polda sebagaimana tertuang pada Capaian Target Program Quick Wins Presisi seperti ini mampu meningkatkan fasilitas dan kinerja pelayananan Polri kepada masyarakat.

 

Penulis : Achmad Wardana

Editor : Kombes Pol Mochamad Rifa’i, S.I.K.

Publish : Bripka Yudha Krisyanto, S.Kom.

Berita Terkait

Tuliskan Komentar