Jadikan Polantas Presisi, Ditlantas Polda Kalsel Gelar Bimbingan Teknis TA.2023

oleh Humas Polda Kalsel
0 komentar

Polda Kalimantan Selatan (Kalsel) menggelar acara Bimbingan teknis (Binteknis) Bidang Lalulintas dengan mengusung tema “Polantas Yang Presisi Untuk Negeri Pemilu Damai Menuju Indonesia Maju”. Acara ini dibuka langsung oleh Direktur Lalulintas Polda Kalsel Kombes Pol Robertho Pardede, S.I.K., M.I.K., dan diadakan di Swiss-belhotel Banjarmasin, Senin (19/06/2023).

Binteknis Ditlantas Polda Kalsel yang dimulai pukul 08.00 Wita ini bertujuan untuk meningkatkan kompetensi dan kualitas pelayanan petugas lalu lintas di wilayah Kalimantan Selatan, terutama dalam menyikapi situasi arus lalu lintas yang semakin kompleks. Acara ini dihadiri oleh para Dirlantas Polda Kalsel, Wadir Lantas Polda Kalsel, para Pejabat Utama Ditlantas Polda Kalsel, Kasat Lantas dan personel Polantas dari berbagai satuan lalu lintas di Kalsel.

Dirlantas Polda Kalsel Kombes Pol Robertho Pardede Binteknis Bidang Lalulintas ini dilaksanakan sebagai penjabaran dari kegiatan Rakernis yang digelar oleh Korlantas Polri beberapa waktu lalu dan disampaikan kepada jajaran Kasat dan personel Polantas di Jajaran Polda Kalsel agar terjadinya kesinambungan dari tingkat Pusat hingga kewilayahan.

Dia menyampaikan pentingnya peran petugas lalu lintas dalam menciptakan keamanan dan ketertiban di jalan raya. Ia juga menekankan perlunya profesionalisme dan Presisi dalam menjalankan tugas sehari-hari.

“Melalui Binteknis ini, kami berharap petugas lalu lintas di Kalsel dapat menjadi Polantas Presisi, yang mampu memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dalam menjaga kelancaran arus lalu lintas. Dalam konteks Pemilu damai, peran Polantas sangat penting dalam memastikan keamanan dan ketertiban selama proses Pemilu berlangsung,” ujar Kombes Pol Robertho Pardede.

Acara pembukaan Binteknis ini juga dihadiri oleh sejumlah narasumber yang ahli di bidang lalu lintas, diantaranya Kabag Binops Ditlantas Polda Kalsel, Kasubdit Regident, perwakilna Subdit Gakkum, dan Subdit Kamsel Ditlantas Polda Kalsel. Mereka memberikan materi dan berbagi pengalaman kepada peserta Binteknis untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan mereka dalam menghadapi tantangan di lapangan.

Peserta Binteknis pun antusias menyambut acara ini, mengharapkan mereka dapat memperoleh pemahaman yang lebih mendalam tentang tugas dan tanggung jawab mereka sebagai petugas lalu lintas. Mereka berkomitmen untuk menerapkan pengetahuan dan keterampilan yang mereka peroleh selama Binteknis ini guna mendukung visi Indonesia Maju dan menciptakan keamanan serta kelancaran lalu lintas di Kalimantan Selatan.

Diharapkan, melalui Binteknis Bidang Lalulintas ini, para personel Polantas di Kalimantan Selatan akan semakin siap dan mampu menghadapi tantangan masa depan yang semakin kompleks. Dengan Polantas yang Presisi dan profesional, diharapkan arus lalu lintas di wilayah ini dapat berjalan dengan lebih aman, lancar, dan tertib, serta ikut berkontribusi dalam mewujudkan Pemilu damai dan Indonesia yang maju.

Pada kesempatan itu, personel Polantas dan Polres/Ta Jajaran Polda Kalsel yang berprestasi dianugrahkan penghargaan/reward yang diserahkan langsung oleh Dirlantas Polda Kalsel Kombes Pol Robertho Pardede, S.I.K., M.I.K., dan Wadir Lantas Polda Kalsel AKBP Dedy Eka Jaya H, S.I.K., M.H.

 

Penulis : Achmad Wardana

Editor   : Kombes Pol Mochamad Rifa’i, S.I.K.

Publish : Bripka Yudha Krisyanto, S.Kom.

Berita Terkait

Tuliskan Komentar