Jajaran Polres Banjarbaru Antisipasi Aksi Pencurian Rumah Kosong

oleh Humas Polda Kalsel
0 komentar

Polres Banjarbaru, Polda Kalsel – Antisipasi pembobolan atau pencurian rumah kosong yang ditinggal pemudik, Polsek Banjarbaru Utara jajaran Polres Banjarbaru, Polda Kalsel melakukan Patroli Pemukiman serta titik berkumpulnya warga, Minggu (8/5/2022).

Patroli ini menyasar kawasan yang sepi karena ditinggal mudik ke kampung halaman. Seperti yang dilakukan oleh Unit Patroli Polsek Banjarbaru Utara di pimpin Oleh Panit III Samapta Aiptu Benny Efendi selaku Bawas.

Kegiatan Patroli dilaksanakan di jam – jam rawan menyisir kawasan pemukiman Penduduk yang berada di wilayah Kecamatan Banjarbaru Utara guna memastikan situasi keamanan setempat dalam keadaan aman dan kondusif, mengingat sebagian besar rumah-rumah pada kawasan tersebut di tinggal mudik pemiliknya.

“Sesuai arahan Bapak Kapolres Banjarbaru AKBP Nur Khamid,S.H.,S.I.K.,M.M  , agar para personel untuk melaksanakan patroli pada Pemukiman yang ditinggal mudik pemiliknya, di wilayah Kecamatan Banjarbaru Utara kami meningkatkan intensitas Patroli Pemukiman guna menghindari atau mencegah terjadinya tindak pidana seperti pencurian rumah kosong, curanmor, dan tindak pidana lainnya,” tutur Aiptu Benny Efendi.

Kapolsek Banjarbaru Utara Kompol Shofiyah.,S.E.,M.Si.,S.I.K  mengungkapkan, pada Operasi Ketupat Intan 2022 ini selain mendirikan beberapa pos pengamanan dan pelayanan di beberapa tempat, juga meminta Bhabinkamtibmas untuk mendata rumah-rumah di wilayahnya yang di tinggal mudik pemiliknya.

“Kita lakukan penjagaan dan pelaksanaan Patroli Pemukiman guna menghindari tindak pidana sehingga masyarakat yang mudik tidak merasa was -was rumahnya di tinggal mudik,” tutur Kompol Shofiyah.

Pada Idulfitri tahun ini memang memperbolehkan mudik ke kampung halaman. Akan tetapi, pemudik diwajibkan mematuhi syarat yang ditetapkan, yakni menerapkan prokes dan sudah mendapat vaksinasi lengkap Pungkas Kapolsek.

 

Penulis : Achmad Wardana

Editor   : Drs. Hamsan

Publish : Bripka Yudha Krisyanto

Berita Terkait

Tuliskan Komentar