Kasat Intelkam Polres Balangan Kendalikan Pengamanan Perayaan Natal di GBI Halong

oleh Humas Polda Kalsel
0 komentar

Polres Balangan – Dalam perayaan Natal 2017 Polisi Balangan kerahkan seluruh kemampuan dalam amankan perayaan Natal di wilayah Balangan, salah satunya di Gereja GBI Halong Ds. Kapul Kec. Halong Kab. Balangan, Senin (25/12/2017).

Mengusut tema ” Terangilah Sekelilingmu”  dan sebagai pembicara dalam perayaan Natal tersebut yaitu Pendeta. Pujiono S.Pd, jumlah jemaat sekitar 50 orang berasal dari Umat Nasrani Desa Kapul dan dari Umat Nasrani Kab. Tabalong.

Kegiatan pengamanan dipimpin oleh Kasat IK Res Balangan dengan jumlah personil Res Balangan 6 orang, 1 org BIN, 2 org Ba Unit Intel Kodim dan 3 orang Banser GP. Ansyor.

Tidak lupa sebelum lakukan pengamanan personel melakukan koordinasi dengan Pendeta tempat Ibadah yang di lakukan penggamanan, melaksanakan Penggamanan melakukan Sterilisasi di tempat Gereja sebelum pelaksanaan ibadah Perayaan Natal, Surat Berita Acara yang di serah terimakan oleh Personel Penggamanan dengan Pendeta tempat Ibadah, anggota Penggamanan melaksanakan penggeledahan terhadap barang bawaan jemaat, dan setelah selesai melaksanakan Penggamanan melaksanakan Apel Konsolidasi.

Kapolres Balangan AKBP Moh. Zamroni S. Ik Kasat Intelkam Polres Balangan AKP Sugeng Rianto, S.AP, MH membenarkan kegiatan tersebut.

“Selama kegiatan berjalan aman, tertib, dan lancar, serta tidak ditemukan kegiatan negatif atau paham – paham terorisme maupun radikalisme pada kegiatan tersebut” terang AKP Sugeng Rianto, S.AP, MH saat di konfirmasi Humas Polres Balangan.

Penulis : Achmad Wardana
Editor   : Drs. Hamsan
Publish : Yudha

Berita Terkait

Tuliskan Komentar