Polisi Sampaikan Pesan Kamtibmas saat Perayaan Natal di Kapul Halong

oleh Humas Polda Kalsel
0 komentar

Polres Balangan – Perayaan Natal di desa Kapul kecamatan Halong tepatnya di gereja Santo Matius diamankan Polres Balangan, TNI dan Banser NU, Senin (25/12/2017).

Sebelum kegiatan yang dimulai pukul 10.00 Wita, personel terlebih dahulu melakukan sterilisasi sekitar lokasi gereja dengan seizin panitia pelaksana serta mengimbau jemaat yang hadir untuk dapat bekerjasama menjaga stabilitas keamanan dilingkup tempat tinggalnya, selain itu, jemaat bisa melaporkan setiap potensi gangguan kepda kepolisian terdekat.

Dalam perayaan Natal tersebut bertema “Hendaklah Damai Kristus Memerintah dalam Hatimu” dan sebagai pembicara dalam perayaan Natal tersebut yaitu Pendeta  Jaini.

Adapun untuk jemaat yang berhadir kurang lebih sebanyak 50 Orang, untuk jemaat yang hadir berasal dari Kab.Balangan.

Dibawah kendali Ipda Budi Wibowo Santosa, selama pelaksanaan pengamanan Perayaan Natal tersebut dengan dibantu TNI dan Banser dari GP Anshor Balangan dan berjalan lancar aman.

Kapolres Balangan AKBP Moh. Zamroni, S.iK melalui perwira pengendali kegiatan Ipda Budi Wibowo Santosa mengungkapkan bahwa kelancaran selama perayaan Natal di desa kapul ini berkat sinergitas yang baik antara pihak pengamanan dan panitia pelaksana.

“Perayaan Natal tahun 2017 di Gereja Santo Matius desa Kapul Kecamaan Halong berakhir pukul 11.00 Wita berjalan dengan Lancar,” terangnya.

Penulis : Achmad Wardana

Editor   : Drs. Hamsan

Publish : Yudha

Berita Terkait

Tuliskan Komentar