Personil Polda Kalsel Terima Perlengkapan Pengamanan TPS Pemilu 2024

oleh Humas Polda Kalsel
0 komentar

Polda Kalimantan Selatan (Kalsel) menggelar Apel Penyerahan Kaporlap (perlengkapan perorangan dan lapangan) personil dalam rangka persiapan pengamanan Tempat Pemungutan Suara (TPS) menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2024. Apel ini digelar di Lapangan Apel Polda Kalsel, Banjarmasin, Sabtu (10/2/2024) pagi.

Kabid Humas Polda Kalsel Kombes Pol Adam Erwindi, S.I.K., M.H. mengatakan Apel penyerahan kaporlap persiapan sarpras Pemilu 2024 itu dipimpin oleh Karo Ops Polda Kalsel Kombes Pol Nurhandono, S.I.K., M.H. dihadiri Pamen Polda Kalsel dan personil Polda Kalsel yang akan melaksanakan pengamanan TPS Pemilu 2024.

Kombes Pol Adam Erwindi menegaskan kesiapan aparat kepolisian dalam mengamankan proses Pemilu yang akan datang. Penyerahan Kaporlap ini menjadi langkah awal dalam memastikan terselenggaranya Pemilu yang aman, tertib, dan damai di wilayah Kalimantan Selatan.

Dirinya menyampaikan pentingnya kerjasama antara aparat kepolisian dan masyarakat dalam menjaga stabilitas keamanan selama masa Pemilu. Kabid Humas juga menekankan komitmen pihak kepolisian dalam memberikan perlindungan dan pengamanan kepada semua pihak yang terlibat dalam proses demokrasi ini.

“Kami siap menjaga keamanan dan ketertiban selama proses Pemilu berlangsung. Mari kita jaga kebersamaan dan menjunjung tinggi nilai-nilai demokrasi dalam pelaksanaan Pemilu ini,” ujar Kombes Pol Adam Erwindi.

Setelah penyerahan Kaporlap, dilanjutkan dengan pengecekan kelengkapan serta kesiapan Sarpras yang akan digunakan dalam Pemilu 2024. Berbagai persiapan logistik dan keamanan pun terus dilakukan demi kelancaran proses Pemilu yang merupakan tonggak penting bagi demokrasi Indonesia.

 

Penulis : Achmad Wardana

Editor   : Kombes Pol Adam Erwindi, S.I.K., M.H.

Publish : Bripka Yudha Krisyanto, S.Kom.

Berita Terkait

Tuliskan Komentar